Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditahan di Polres Bogor, Suami Dokter Qory Menyesal KDRT Istrinya

Kompas.com - 20/11/2023, 15:27 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Willy Sulistio (39) mengaku menyesal telah melakukan penganiayaan terhadap istrinya, Qory Ulfiyah Ramayanti (37).

Willy yang menjadi tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sudah ditahan di Rumah Tahanan Polres Bogor, Cibinong.

Kepada polisi, tersangka mengungkapkan penyesalan mendalam telah menganiaya istrinya dokter Qory yang tengah hamil 6 bulan.

Baca juga: Diduga Idap Bipolar Disorder, Suami Dokter Qory Diperiksa Kejiwaannya

"(Di ruang tahanan kondisinya bagaimana?) sehat, dia juga menyampaikan ke kita ada penyesalan, dia menyesal," ucap Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/11/2023).

Teguh mengaku akan mendalami kondisi psikologis tersangka. Termasuk dugaan penyakit mental bipolar disorder yang diidap tersangka.

"Kalau informasi bipolar kami sedang mendalami, karena sampai sekarang belum melakukan pendalaman psikologi terhadap tersangka. Kami mendalami kondisi psikologis korban dulu," ujarnya.

Baca juga: Masih Sayang, Dokter Qory Ingin Cabut Laporan KDRT yang Dilakukan Suaminya

Sementara untuk kondisi dokter Qory dan ketiga anaknya masih berada di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor. Luka lebam di sekujur tubuh korban sudah mulai membaik.

Untuk kondisi psikis dan mental, korban serta anak-anaknya akan terus didampingi tim psikolog Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bogor.

"Korban dan anaknya masih di PPA minta diamankan dan rutin didatangi P2TP2A untuk ikut ngaji. Kebetulan hari ini tim ahli psikologis sudah kami undang untuk hadir melakukan pendalaman terhadap keadaan terakhir psikis dan mental dari dokter Qory dan anak-anaknya," ungkapnya.

"Pemeriksaan pendalaman psikologis korban dulu dan tiga anaknya. Tersangka nanti menyusul," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Teguh menyampaikan, korban berencana mencabut laporan suaminya karena keduanya masih saling menyayangi.

Pengakuan tersebut disampaikan langsung oleh Qory kepada penyidik.

"Yang kami tau memang, kalau kami lihat dan kami komunikasikan dengan Dokter Qory, pasangan ini saling sayang, saling menyayangi. Dan kemarin terjadi kekerasan itu karena dipicu emosi yang memuncak," ungkapnya.

Sebelumnya, Qory Ulfiyah Ramayanti (37), dokter asal Bogor menjadi korban tindak kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT usai memberi kejutan ulang tahun suaminya, Willy Sulistio (39), Senin (13/11/2023) dini hari pukul 00.00 WIB.

Pada malam dini hari itulah semuanya bermula. Qory dianiaya secara verbal hanya karena perkara menyetop tayangan film yang sedang ditonton suami dan ketiga anaknya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com