Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atalia Ditugaskan Golkar Maju Pilkada Bandung, Ridwan Kamil: Diputuskan Februari

Kompas.com - 23/11/2023, 16:19 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung istrinya, Atalia Praratya, untuk terjun di dunia politik.

Mulanya, Atalia dicalonkan sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Jabar 1 meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Baca juga: Ridwan Kamil Ditugaskan Maju Pilgub Jabar dan DKI Jakarta

Namun, oleh Partai Golkar, Atalia kemudian diberikan surat perintah untuk maju sebagai calon wali kota pada Pilkada Bandung 2024.

Baca juga: Prabowo: Terus Terang, Ridwan Kamil Hampir Jadi Wapres Saya

Ridwan Kamil menilai, surat perintah yang diberikan petinggi partai kepada istrinya itu berdasarkan hasil survei yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Karena surveinya bagus, nanti diputuskan Februari. Bu Atalia tetap fokus di DPR dulu, setelah Februari nanti diputuskan," ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil, di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Kamis (23/11/2023).

Saat ini, Emil mengaku masih mendukung istrinya untuk maju sebagai anggota dewan.

"Ya, mendukung atuh yang pasti-pasti saja, DPR dulu saja," katanya.

Sebelumnya, nama Atalia muncul dalam surat tugas DPP Partai Golkar yang diberikan kepada 1.117 bakal calon kepala daerah untuk maju dalam pilkada serentak tahun 2024, termasuk di Jabar.

Selain Atalia Praratya, DPP Partai Golkar juga menugaskan Ketua Golkar Kota Bandung, Edwin Sanjaya untuk bertarung pada Pilkada Bandung 2024.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Atalia Ditugaskan Golkar Maju di Pilwalkot Bandung, Ridwan Kamil : Nanti Diputuskan Februari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com