Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tambang Timpa Motor di Parung Panjang, Ibu dan Anak Tewas

Kompas.com - 17/12/2023, 21:21 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun melibatkan dua truk tronton pengangkut tambang terjadi di Jalan Raya Sudamanik, Desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023) pukul 15.30 WIB.

Akibatnya, pengendara motor tertimpa truk tersebut dan dua orang tewas di lokasi kejadian. Kedua korban merupakan ibu dan anaknya. 

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang pengendara motor yang berboncengan meninggal dunia di tempat," kata Kapolsek Parung Panjang, Kompol Suharto saat dikonfirmasi melalui keterangannya, Minggu.

Baca juga: Ini Identitas 12 Korban Tewas Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali

Suharto menjelaskan, peristiwa itu bermula saat dua truk tersebut datang secara bersamaan dari arah Cigudeg menuju Parung Panjang.

Ketika di pertigaan, truk tronton dengan nomor polisi B9903PYT berbarengan dengan truk colt diesel bernomor polisi B9561FPA berbelok kencang membanting stir.

Sesampainya di tempat kejadian, seorang pengendara motor bernama Isnawati (34) sedang melintas di jalan tersebut.

Seketika truk terbalik lalu menimpa pengendara motor yang berboncengan tersebut. Alhasil kecelakaan lalu lintas tak dapat terhindarkan.

Atas kejadian tersebut, pengendara motor tewas tertimpa truk tronton pengangkut tambang tersebut.

Pihaknya memastikan bahwa para korban sudah dalam penanganan pihak rumah sakit. Sementara kendaraan korban mengalami kerusakan.

Kini, insiden tabrakan beruntun itu sedang diselidiki lebih lanjut oleh Unit Laka Lantas Polsek Parung Panjang.

"Kejadian kecelakaan antara dua truk tronton dan satu sepeda motor, sudah ditangani melalui olah TKP dan korban sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat dan sopir truk sudah di amankan di polsek," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com