Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Brand Lokal Berbagai Daerah Berkumpul di Bandung...

Kompas.com - 04/01/2024, 19:51 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Puluhan brand lokal dari berbagai daerah berkumpul di Bandung. Mereka mengenalkan produk unggulannya dalam satu wadah bernama Urban Skena Fest.

Ada berbagai produk yang dibawa para UMKM ini. Mulai dari fashion seperti sepatu, apparel, tas, aksesoris, parfum, hingga food and beverage.

Beragam produk itu dipadati pembeli beragam usia. Baik tua dan muda. Salah satunya warga Buahbatu Bandung, Khanza Aulia (21).

Baca juga: Rahasia Brand Lokal Bandung Gats Bertahan 36 Tahun di Bisnis Sepatu

"Aku beli sepatu buat kuliah, lucu-lucu produknya," ujar Khanza yang datang ke acara tersebut bersama orangtuanya, belum lama ini.

Khanza mengaku tak sengaja datang ke acara pameran tersebut. Tadinya, ia mengantar ibunya belanja bulanan di Yogya-Sumbersari Junction.

Saat akan pulang, ia dan orangtuanya mampir melihat-lihat. Ternyata banyak barang yang dia suka.

Baca juga: Kisah Sukses Roti Unyil Bogor, Si Mungil Beromzet Miliaran Rupiah

"Besok mau ke sini lagi sama adek. Tadi adek dikirimin foto dan dia pengen kesini, pengen beli sepatu," tutur dia.

Dia juga ingin berburu sneakers gratis. Soalnya acara ini setiap hari memberikan 50 sneaker gratis, cuci sepatu gratis, dan beberapa permainan seru seperti 3x3 basketball.

Salah satu brand lokal yang ikut acara ini adalah Kanky. Brand sepatu lokal asal Surabaya ini menawarkan 40an artikel produknya.

Ada yang untuk perempuan, laki-laki, atau unisex. Harga yang dibrandol, ramah di kantong. Meski demikian, desain produk yang ditawarkan menarik dan banyak yang menyasar anak muda.

"Brand ini sudah ada sejak 2017. Jualannya onlina dan offline. Untuk online ada di berbagai marketplace. Kalau offline nya ada di Yogya," tutur perwakilan Kanky, Kevin.

Kevin mengatakan, antusias pengunjung terbilang bagus. Walaupun memang, jawaranya untuk jualan fashion tetap di Lebaran.

"Lebaran kemarin untuk offline, naiknya 3 kali lipat," ucap Kevin seraya mengatakan acara seperti ini bagus karena bisa mempertemukan brand-brand lokal sehingga bisa saling belajar.

Iwan Setiadi, Managing Director Yogya Group mengatakan, kegiatan ini menghadirkan 30 tenant. Baginya, kegiatan ini bisa memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan brand awareness di kalangan generasi muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com