Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE: Arah Puncak Bogor Padat, "Contraflow" Diberlakukan di Tol Jagorawi

Kompas.com - 03/05/2022, 10:25 WIB
Afdhalul Ikhsan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT) memberlakukan contraflow di ruas Tol Jagorawi arah Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022).

Kebijakan itu diambil menyusul adanya kepadatan kendaraan tepatnya di exit GT Ciawi atau Km 45 dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor.

Baca juga: Contraflow Diberlakukan di Tol Japek dan Jagorawi Pagi Ini

General Manager Representative Office 1 Regional Jasa Marga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti mengatakan, pemberlakuan contraflow dimulai 3 Mei 2022 pukul 06.57 WIB pada Km 44+500 sampai dengan Km 46+500, khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi atau Sukabumi.

Baca juga: Lalu Lintas di Puncak Bogor Mulai Padat Selasa Pagi, Didominasi Kendaraan Pelat B

"Atas diskresi kepolisian, contraflow diberlakukan di ruas Tol Jagorawi arah Ciawi sebagai langkah antisipasi kepadatan lalu lintas menuju puncak yang terjadi pada hari ini," kata Tri melalui keterangan tertulis, Selasa.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, JMT telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi contraflow.

JMT mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, serta memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan.

"Lakukan pembaruan informasi lalu lintas di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga melalui aplikasi Travoy 3.0, Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080," jelas Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com