Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul 15.35 WIB, Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar

Kompas.com - 07/05/2022, 16:17 WIB
Farida Farhan,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Pada H+5 Lebaran Idul Fitri 1443 hijriah, Sabtu (7/5/2022) pukul 15.35 WIB arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek ramai lancar. Kepadatan terjadi di jalur keluar one way.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di kilometer 62 tol Jakarta-Cikampek pukul 15.35 WIB, arus lalu lintas di jalur A dan B ramai lancar. Kendaraan didominasi mobil pribadi.

Baca juga: Ini Lalu Lintas yang Dialihkan Dampak Satu Arah Tol Jakarta-Cikampek

Saat ini, Rest Area Km 62 diberlakukan buka tutup.

Jika rest area yang berkapasitas sekitar 850 kendaraan itu penuh, maka secara selektif kendaraan yang dibolehkan masuk yang indikator bensinnya berwarna merah atau warga yang mempunyai keperluan pribadi yang mendesak.

Dilansir dari akun twitter Jasa Marga, @ptjasamarga, kepadatan terjadi di Km 41 arah Jatiwarna dan Km 44 Jatiasih hingga 47 Kalimalang karena antrean kendaraan keluar menuju jalur arteri.

Adapun tol Layang MBZ arah menuju Cikampek ditutup sementara karena dampak pemberlakukan one way. Rekayasa lalu lintas satu arah tersebut diketahui diterapkan mulai Km 420 Banyumanik hingga Km 03+500 Gerbang Tol Halim.

Baca juga: UPDATE: One Way dan Contraflow Berlaku dari GT Kalikangkung hingga Tol Jakarta-Cikampek, Ini Rute Alternatifnya

Dampak dari rekayasa one way, jalur arteri Karawang arah menuju timur mengalami kepadatan di sejumlah titik. Di antaranya Jalan Raya Klari di Pendeuy-Terminal Klari hingga Karawang Timur, Pasar Kosambi, dan Purwasari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com