Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Ayah di Cimahi Aniaya Dua Anak Kandungnya, Satu Korban Meninggal Dunia

Kompas.com - 07/02/2023, 14:12 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - A (37), ayah di Cimahi, Jawa Barat (Jabar), tega menganiaya kedua anak kandungnya sendiri, pada Senin (6/2/2023).

Penganiayaan yang dialami anak laki-laki berinisial AMN (12) dan anak perempuan berinisial AH (10) itu terjadi di Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jabar.

Akibat perbuatan A, putrinya, AH, meninggal dunia, sedangkan AMN harus menjalani perawatan medis di RS Kartika Asih.

Pelaku sempat bawa korban ke rumah sakit

Salah satu warga setempat, Sena Ramadan (38) mengaku sempat melihat pelaku menggendong AH turun dari lantai dua kontrakannya.

Baca juga: Polisi Ungkap Hasil Otopsi Pemuda Tewas Bersimbah Darah di Cimahi: Ada Luka Bacok

"Waktu itu saya mau pergi pesan ojek online, pas saya sedang menunggu, tahu-tahu bapaknya membawa anaknya ke bawah. Kondisinya tidak tahu pingsan, tidak tahu meninggal," kata Sena, dikutip dari TribunJabar.id, Selasa (7/2/2023).

Sena mengatakan, awalnya A akan membawa anaknya itu ke rumah sakit dengan menggunakan motor salah satu temannya, namun akhirnya pelaku memutuskan pergi ke rumah sakit menumpangi ojek online yang dipesan Sena.

"Saya lihat kondisi anak itu (AH) memar dan biru di sekujur badan dan tangannya juga kayak patah. Itu kelihatan karena badannya tidak ditutup," ujar Sena.

Sementara itu, dia melanjutkan, AMN, anak laki-laki kakak kandung AH saat itu masih berada di dalam kontrakan.

Baca juga: Kronologi Pembacokan Pemuda di Cimahi oleh Gerombolan Bermotor, Korban Tewas, Pelaku Diburu Polisi

Warga kemudian mendobrak pintu rumah kontrakan pelaku dan menemukan AMN dalam kondisi memar di hampir sekujur tubuhnya.

"Jadi yang dibawa ayahnya itu anak yang perempuan. Kalau yang laki-laki masih di atas, (pintu kontrakan pelaku) lalu didobrak. Kondisinya sama, memar-memar tapi tidak meninggal," ucap Sena.

Penjelasan polisi

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, membenarkan soal adanya aksi penganiayaan yang dilakukan oleh ayah kandung terhadap dua anaknya hingga menyebabkan satu anak berinisial AH meninggal dunia.

"Kami mendapat informasi terkait adanya dugaan penganiayaan terhadap anak yang mengakibatkan meninggal dunia. Ada dua korban, satu meninggal dunia (AH), satunya masih mengalami sakit (dirawat)," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "BREAKING NEWS: Ayah Jahat Beraksi di Cimahi, Siksa 2 Bocah hingga Babak Belur, 1 Meninggal Dunia"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com