Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bambang Tirtoyuliono Kaget Ditunjuk Jadi Pj Wali Kota Bandung

Kompas.com - 15/09/2023, 16:25 WIB
Faqih Rohman Syafei,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar, Bambang Tirtoyuliono mengaku kaget mendengar kabar dirinya ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung.

Dia mengatakan, informasi penunjukan tersebut diketahuinya dari media massa. Meski demikian, Bambang sempat mendengar hal tersebut dari jauh-jauh hari.

Baca juga: Ridwan Kamil Setorkan Nama Calon Pj Wali Kota Bandung ke Kemendagri

"Kaget saat tahu ditunjuk. Dulu juga pernah dengar tapi itu masih usulan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (15/9/2023).

Sampai saat ini, dia belum mengetahui apa saja yang harus dilakukannya sebagai Pj Wali Kota Bandung. Namun pada prinsipnya, akan melakukan yang terbaik.

"Saya belum tahu apa yang harus dilakukan soal penugasan ini. Saya siap prinsipnya sebagai pegawai mah terikat dengan janji, jadi siap ditempatkan di mana saja. Saya akan kerjakan sebaik-baiknya," ucap Bambang.

Bambang menambahkan, hingga saat ini dia belum menerima panggilan dari Kementerian Dalam Negeri terkait penugasan sebagai Pj Wali Kota Bandung.

"Final atau tidaknya, saya belum dipanggil soal ini. Tapi saya sebagai pegawai harus siap bila ditugaskan," pungkasnya.

Baca juga: Pj Gubernur Jabar Bey Merasa Tak Enak Dikawal Saat Bertugas, Takut Ganggu Warga

Diketahui, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyebut tiga penjabat bupati dan tiga penjabat wali kota di Jabar akan dilantik pada 20 September 2023.

Keenam, penjabat kepala daerah tersebut adalah Pejabat Wali Kota Bekasi Gani Muhammad, Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, Penjabat Bupati Bandung Barat Arsan Latief, Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman, dan Penjabat Bupati Purwakarta Benny Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com