Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yosep Tersangka Pembunuhan di Subang, Anaknya Bersyukur Sekaligus Sedih

Kompas.com - 18/10/2023, 22:38 WIB
Agie Permadi,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG,KOMPAS.com - Polisi telah menetapkan lima tersangka dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Salah satunya adalah Yosep, suami korban Tuti.

Anak dari korban Tuti Suhartini dan Kakak dari korban Amalia Mustika Ratu (23), Youries Raja Amalullah merasa bersyukur sekaligus sedih ketika mendengar ayah kandungnya terlibat dalam pembunuhan itu.

Hal ini disampaikan kuasa hukum Youries, Leni Anggaraeni.

Baca juga: Sebelum Serahkan Diri, Danu Sujud ke Keluarga Korban Pembunuhan Subang

"Youries telepon saya, katanya bersyukur pelaku sudah ada. Tapi Youries juga sedih karena salah satu tersangkanya ini bapak kandungnya," kata Lena di Kawasan Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023).

Dengan penetapan tersangka oleh Polda Jabar, hal ini membuktikan bahwa kliennya itu tidak terbukti terlibat dalam tindakan pembunuhan tersebut.

"Kami dari kuasa hukum Yoeries sangat mengapresiasi kalau sudah ditemukan tersangka dalam kasus dua tahun lebih. Memang ditunggu siapa tersangka utama, karena klien saya digadang indikasi terlibat, kami bersyukur klien tidak terbukti terlibat," ucap Lena.

Dijelaskan sejak awal kasus ini bergulir, kliennya tersebut mengikuti prosedur hukum sebagai saksi.

Namun selama itu juga kliennya ini mengaku mendapat tekanan publik yang tidak berdasar, lantaran banyaknya informasi opini yang mengarahkan seolah Yoeries terlibat dalam pembunuhan tersebut.

"Memang selama ini A Youries banyak sekali tekanan dari publik seolah dia terlibat pembunuhan. Tapi setelah investigasi, cari data dan kepolisian sudah panggil Youries dan kami bersyukur Youries membuktikan tak terlibat," ucap Lena.

Dikatakan, kliennya itu pun terpukul saat pemberitaan di media dan Youtuber seolah menggiring opini bahwa kliennya itu terlibat dalam pembunuhan tersebut.

"Memang terpukul dengan pemberitaan media dan Youtuber seolah Youries terlibat, Padahal klien kami ini jauh dari motif pembunuhan, dan tak masuk logika hukumnya, karena sebelum kejadian, mereka sempat bertemu, orang sunda bilang bothram (makan bersama), jadi tidak ada apapun," kata Lena.

Baca juga: Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Dengan terungkapnya dan penetapan tersangka pada kasus ini, kliennya tersebut mengaku bersyukur dan menghormati proses hukum yang ada.

Seperti diketahui, polisi menetapkan lima tersangka pada kasu pembunuhan ibu dan anak di Subang. Para pelaku ini M Ramdanu (keponakan Tuti), Yosep (suami Tuti), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi Reksa Pratama (anak dari Mimin), dan Abi (anak dari Mimin).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com