Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Warung Kopi, 2 Orang di Banda Aceh Diserang Kelompok Remaja Bawa Sajam

Kompas.com - 22/01/2024, 16:26 WIB
Raja Umar,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com-Sekelompok remaja yang membawa senjata tajam menganiaya dua orang baru pulang dari warung kopi di Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, pada Minggu (21/1/2024) dini hari.

Kedua korban adalah M Zulmi, pekerja salah satu bengkel di Banda Aceh, dan Fahkrus, mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri. 

Kepala Kepolisian Resor Kota Banda Aceh Kombes Fahmi Irwan Ramli mengatakan, sebelum menyerang kedua korban, sekelompok remaja itu sempat mengayun-ayun senjata tajam yang dibawanya. 

Baca juga: Sampah Warga Banda Aceh Meningkat, TPA Gampong Jawa Overload

Saat salah satu korban kemudian panik dan berlari melihat sekelompok remaja membawa senjata tajam.

"Pelaku mengejar dan menyerang korban termasuk satu mahasiswa yang sedang minum kopi," kata Kombes Fahmi Irwan Ramli dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/1/2024).

Akibat serangan itu, kedua korban mengalami sejumlah luka. Mereka kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh.

Baca juga: Begal Beraksi Siang Hari di Aceh Besar, Korbannya Kritis

Menurut Fahmi, tiga pelaku yang menyerang korban dengan menggunakan senjata tajam kini telah diamankan oleh personel Polsek Syiah Kuala dan telah serahkan ke Satuan Reskrim Polresta  Banda Aceh untuk diproses hukum.

"Dari tiga tersangka disita barang bukti berupa sebilah gergaji yang telah dimodifikasi bentuk parang bergerigi, tuturnya.

Para pelaku disebut hendak melakukan tawuran di tepatnya di depan Perpustakaan Wilayah (Puswil) Aceh, Jalan Teuku Nyak Arief, Banda Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com