Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Polisi Bubarkan Acara Jambore RX King di Sirkuit Gery Mang Subang

Kompas.com - 24/06/2024, 08:00 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Polres Subang membubarkan kegiatan Jambore Yamaha RX King Club Cimahi II di Sirkuit Gery Mang, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), pada Minggu (23/6/2024) pagi.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, pembubaran itu dilakukan karena ratusan pengguna RX King dari berbagai daerah di Jabar itu tertib berlalulintas dalam perjalanan menuju lokasi acara.

"Banyak aduan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan kedatangan ratusan kendaraan motor Yamaha RX King dengan menggunakan knalpot bising di Subang," kata Ariek, Minggu (23/6/2024), dikutip dari TribunJabar.id.

"Sehingga kami jajaran Polres Subang bertindak cepat membubarkan acara tersebut," sambungnya.

Selain melakukan pembubaran, dia menambahkan, pihak kepolisian juga menyisir sejumlah lokasi di Subang untuk memastikan para pengendara tersebut membubarkan diri.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng Minta Masyarakat Berhenti Sebut Sukolilo Kampung Bandit

"Petugas Polres Subang juga melaksanakan pembubaran paksa terhadap Club Motor RX King yang berkerumun di bahu jalan, karena suara bising knalpotnya sangat mengganggu ketertiban umum," ujar Ariek.

"Sejumlah kendaraan RX King yang menggunakan knalpot bising juga berhasil diamankan oleh Satlantas Polres Subang dan langsung digiring ke Mako Polres Subang," lanjutnya.

Ariek menegaskan, tindakan pembubaran terhadap acara Jambore RX King Club Cimahi II itu untuk menciptakan suasana kondusif di Subang.

"Pembubaran Jambore Yamaha RX King ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan tentram kepada warga masyarakat Kabupaten Subang," ucap Ariek.

"Juga banyaknya aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan suara knalpot bising ratusan kendaraan RX King yang akan menggelar acara di Sirkuit Gery Mang," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Jambore Yamaha RX King di Subang Dibubarkan Polisi, Banyak Peserta Gunakan Knalpot Bising"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com