Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Mudik, Rumah Warga di Sukabumi Terbakar, Diduga akibat Korsleting

Kompas.com - 19/04/2023, 15:45 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Rumah di Kampung Lembursitu RT 04 RW 02, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terbakar pada Rabu (19/4/2023) pukul 04.45 WIB.

Rumah milik warga bernama Tatang itu terbakar ketika para penghuninya mudik ke Kota Sukabumi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya, Yanto Prayitno, membenarkan soal adanya peristiwa kebakaran rumah yang tengah ditinggal mudik itu.

"Menurut saksi, rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuni selama 3 hari ke Sukabumi, berkunjung ke mertua," kata Yanto, dikutip dari TribunJabar.id, Rabu (14/4/2023).

Yanto mengatakan, kebakaran diduga akibat adanya korsleting. Api yang muncul pun dengan cepat membakar rumah tersebut beserta isinya.

Baca juga: Lansia di Bandung Barat Tewas Terkepung Api, Rumah Semi Permanen Habis Terbakar

"Tetangga melihat percikan api yang diduga dari korsleting, karena kejadian tersebut masih sunyi dan sedang melaksanakan shalat subuh, sehingga api cepat membesar dan membakar seluruh rumah," ujar Yanto.

Yanto membeberkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian berupa harta benda diduga mencapai lebih dari Rp 100 juta.

"Taksiran kerusakan Rp 100 juta, rumah rusak berat, satu unit sepeda motor terbakar, dan surat-surat berharga juga terbakar," ucap Yanto.

Api pun berhasil dipadamkan usai tim dari Damkar datang ke lokasi kejadian.

"Saat ini pemilik rumah masih di Sukabumi," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Rumah Ditinggal Mudik Terbakar di Sukabumi, Saat Orang-orang Sedang Salat Subuh"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com