Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Perempuan Tewas Mengambang di Sungai Danpak, Sempat Dikira Boneka

Kompas.com - 30/06/2023, 18:32 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

 

CIREBON, KOMPAS.com – Penemuan mayat bocah perempuan berusia lima tahun mengagetkan warga di sekitar Sungai Danpak, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Jumat (30/6/2023) siang.

Video penemuan mayat bocah perempuan di area sungai ini tersebar di beberapa grup WhatsApp.

Setelah berhasil diangkat dari sungai, warga masih berusaha memberikan pertolongan. Mereka membalikkan tubuh korban dan berusaha mengeluarkan air yang masuk ke dalam tubuh hingga membuat korban tak sadarkan diri.

Syahrudin, orang yang pertama kali menemukan jasad bocah itu, sempat mengira barang yang mengambang adalah boneka. Namun, setelah dia mendekat, ternyata seorang anak-anak.

Baca juga: Bermain di Kolam Retensi, Dua Siswi SMP di Palembang Tewas Tenggelam

“Jamnya saya tidak tahu, pokoknya habis Jumatan. Awalnya saya mau mancing, terus lihat korban, dikira boneka, tidak tahunya anak-anaknya, saya langsung minta tolong ke warga lain,” kata Syahrudin saat ditemui Kompas.com di lokasi penemuan.

Tak berselang lama, sejumlah warga langsung beramai-ramai ke lokasi. Mereka berusaha mencari tahu identitas korban dan memberikan pertolongan kepada korban. Warga yang mengenal langsung mengabarkan ke orangtua korban yang tinggal tak jauh dari lokasi.

Warga bersama keluarga dan juga sejumlah petugas sejumlah Petugas Kepolisian Sektor Talun Polresta Cirebon langsung membantu proses evakuasi. Mereka membawa korban ke rumah sakit. Namun, usai dilakukan pemeriksaan, tim medis menyebut korban sudah meninggal dunia.

Kapolsek Talun, AKP Suhada menyampaikan, berdasarkan informasi keluarga, korban berinsial DM pamit bermain bersama dua anak laki-laki, berinisial R dan A. Mereka bertiga awalnya bermain di sekitar rumah jam 10.00 WIB.

Ketiganya sama-sama berusia lima tahun dan belum sekolah. Orang tua tidak mengetahui anaknya berpindah tempat bermain.

“Berdasarkan informasi dari orangtuanya, DM bersama dua temannya R dan A, laki-laki, sedang bermain bersama. Tapi tidak tahu mainnya kemana. 13.30 WIB, orangtua mendapatkan laporan anak sudah mengambang,” kata Suhada saat ditemui Kompas.com di rumah duka.

Baca juga: Usai Gigit Warga yang Sedang BAB hingga Tewas, Buaya Ini Mati Diamuk Warga

Pihak keluarga sangat kehilangan korban. Pihak keluarga mengikhlaskan dan tidak meminta dilakukan otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com