Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CBR Tabrak Jupiter MX di Sumedang, 3 Orang Tewas

Kompas.com - 20/07/2023, 10:34 WIB
Aam Aminullah,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Kecelakaan maut menewaskan tiga orang terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di Dusun Gudang, Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (20/7/2023) sekitar pukul 05.45 WIB.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan sepeda motor Honda CBR bernomor polisi Z 6485AAL dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernomor polisi Z 6237 AO.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang AKP Yudi Sadikin mengatakan, kronologi kejadian terjadi ketika sepeda motor Honda CBR yang dikemudikan Rizal Kaosar melaju dari arah Cirebon menuju Bandung.

Baca juga: Periksa Pikap Terlibat Kecelakaan Maut, Polisi Temukan 10.000 Bungkus Rokok Ilegal

Setibanya di lokasi, korban Rizal diduga tidak konsentrasi dalam mengemudikan sepeda motor miliknya sehingga terlalu mengambil jalan ke sebelah kanan atau berpindah lajur.

Dari arah berlawanan, datang sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikemudikan Ahmad Alfi Nurohim, berboncengan dengan Reyhan.

"Karena jaraknya yang sudah berdekatan, tabrakan antara kedua sepeda motor ini tak terhindarkan. Korban Rizal, pengemudi Honda CBR meninggal seketika di lokasi kejadian," ujar Yudi kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Kamis.

Yudi menuturkan, dua korban lainnya, yaitu Ahmad dan Reyhan mengalami luka-luka dan langsung dilarikan menuju Puskesmas Tanjungsari.

Baca juga: Tabrak dan Coba Tusuk Polisi, 2 Pencuri Sepeda Motor Ditembak

Namun, kedua korban akhirnya menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di Puskesmas Tanjungsari.

"Selain menimbulkan korban jiwa, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan dan saat ini kasusnya dalam penanganan lebih lanjut oleh unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang," kata Yudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com