Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Menyalip, Pengendara Honda Beat Tewas Terlindas Truk di Sumedang

Kompas.com - 26/07/2023, 11:35 WIB
Aam Aminullah,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Aep Abdul Rohman, pengemudi sepeda motor Honda Beat bernopol Z 4971 AAB tewas terlindas truk di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di Lingkungan Anjung, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (26/7/2023) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Aep, tewas terlindas truk diduga karena gagal menyalip truk tronton bernopol E 9795AC, yang berada di depannya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang AKP Yudi Sadikin mengatakan, korban Aep diduga kurang konsentrasi ketika menyalip truk tersebut.

Baca juga: Gagal Menyalip, Ibu dan Anak Tewas Terlindas Truk di Palembang

Yudi menuturkan, lorban datang dari arah Sumedang menuju Bandung, setibanya di lokasi korban berupaya menyalip truk tronton yang ada di depannya.

"Namun, karena kurang konsentrasi, korban yang telah berada di jalur tengah sebelah kanan jalan, kami duga kaget sehingga mengerem mendadak saat datang kendaraan dari arah berlawanan. Korban terjatuh ke arah kirim hingga terlindas ban truk bagian belakang yang hendak dilaluinya," ujar Yudi kepada Kompas.com, Rabu pagi.

Yudi menyebutkan, korban tewas seketika di tempat kejadian sementara truk beserta sang sopir sudah diamankan.

"Kami sudah mengamankan sopir beserta truknya. Kami imbau kepada pengguna jalan yang melintasi jalur Sumedang untuk lebih waspada, terutama ketika hendak menyalip. Jangan memaksakan diri, tetap konsentrasi ketika mengemudikan kendaraan," kata Yudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com