Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluar dari Jalan Gang, Pengendara Honda Scoopy Dihantam Vixion, 1 Orang Tewas Terlindas Truk

Kompas.com - 14/08/2023, 21:19 WIB
Aam Aminullah,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Denis Januar Try Purnama (31), warga asal Lingkungan Legok Bungur RT 01/07, Kelurahan Pasanggarahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat tewas di Jalan Raya Cirebon-Bandung, Senin (14/8/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Denis tewas setelah motor Honda Scoppy bernopol Z 3201 AAH yang dikemudikannya dihantam motor Yamaha Vixion bernopol D 3542 ZTM, yang dikemudikan Jipson Maher Sairozeki Lumbantoruan.

Jipson, warga Kampung Langensari RT 03/04, Kelurahan Langensari, Kecamata Lembang, Kabupaten Bandung Barat mengalami luka cukup serius dan langsung dilarikan ke RSUD Sumedang.

Baca juga: Tersenggol Motor Lain, Honda Vario Tertabrak Tronton dan 1 Orang Tewas

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang AKP Yudi Sadikin mengatakan, peristiwa tabrakan terjadi saat motor Honda Scoopy yang dikemudikan Denis hendak menyeberang jalan.

Peristiwa tersebut, kata Yudi, tepatnya terjadi di depan SPBU Paseh di Dusun Babakan Buah RT 02/01, Desa Legok Kidul, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Motor korban keluar dari jalan gang dan saat itu hendak menyeberang jalan. Namun, di saat bersamaan, dari arah Cirebon menuju Bandung datang motor Vixion dengan kecepatan cukup tinggi. Sehingga, tabrakan antara kedua motor tersebut tak dapat dihindari," ujar Yudi kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Senin petang.

Yudi menuturkan, korban Denis terjatuh ke arah kanan dan dalam waktu bersamaan datang sebuah truk tak dikenal.

Hingga akhirnya, korban Denis terlindas truk tersebut dan tewas seketika di tempat kejadian.

Sedangkan, kata Yudi, pengemudi Yamaha Vixion, yaitu Jipson mengalami luka serius.

Baca juga: Ngebut Saat di Tikungan, Pria di Makassar Tewas Usai Tabrak Bus Trans Mamminasata

"Korban yang mengemudikan Scoppy meninggal akibat terlindas truk di lokasi kejadian. Sementara, korban yang mengemudikan motor Vixion dilarikan ke rumah sakit," tutur Yudi.

Yudi menyebutkan, saat ini kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kedua motor tersebut sudah dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang.

"Truk yang melindas korban melarikan diri dan masih dalam pengejaran. Saat ini, kami masih melakukan pengembangan dari kasus kecelakaan lalu lintas ini," kata Yudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com