Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahalini hingga Superman Is Dead Bius Penonton Bandung

Kompas.com - 02/10/2023, 08:37 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Supermusic Break Out Day Festival di Kota Bandung membius penonton Bandung.

Acara yang digelar di Lapangan Wiradhika, Secapa AD, Bandung ini menampilkan banyak artis. Seperti Weird Genius, SID (Superman Is Dead), Mahalini, Barasuara, Ada Band, Feel Koplo, Efek Rumah Kaca, Saint Loco, Palu Goyang, Nayl Author, Plamboy, dan Sanur & The Gypsy Gang.

Suasana Lapangan Wiradhika Secapa AD memukau penonton. Layout tempat dan lapangan yang bersih membuat penonton tampak santai mengikuti jalannya acara.

Baca juga: 2 Kades di Kabupaten Bandung Rela Mundur Demi Dukung Pasangan AMIN

Terdapat panggung utama dan panggung superlive yang didesain lebih intim dengan penonton. Sedangkan di area festival, terdapat sekitar 10 stand kuliner.

Acara dimulai dengan pertunjukan band hasil seleksi tingkat daerah. Kemudian dilanjutkan pertunjukan apik dari grup band Efek Rumah Kaca, Nayl Author, dan selepas break magrib hadir Feel Koplo.

Kehadiran Feel Koplo membuat suasana semakin panas dengan gubahan lagu lagu hits remix koplo.

Baca juga: Pembatalan Konser Musik Rugikan Sejumlah Pihak, EO di Makassar Jadi Tersangka

Selesai break isya, pengunjung makin ramai dengan kehadiran Ada Band, Indra (vokal), Marshal (Gitar), Aditya (drum), dan Suriandika (bass).

Mereka hadir dengan lagu hit pada masanya seperti 'Yang Terbaik Bagiku', 'Karena Wanita', 'Haruskah Kumati', dan lainnya.

Eka Rock, personel dari SID mengaku senang bisa tampil di Supermusic Break Out Day Festival Bandung. Apalagi band asal Bali ini sudah lama tidak manggung di Bandung.

"Acara yang bagus ada comunity event, ada banyak band, terus yang dayang dimanjakan dengan hiburan dan permainan ya itu bagus buat festival," kata bassist dari SID itu, Minggu (1/10/2024).

Dalam aksinya, SID membawakan beberapa lahu andalannya, di antaranya berkolaborasi dengan musisi lain seperi vokalis wanita asal Bandung, Phopira.

Di penghujung acara, dua musisi yang sedang hits, hadir membakar kesunyian kawula muda akan konser spektakuler. Hadir musisi solo Mahalini. Kemudian di penghujung acara ditutup Weird Genius.

Gio Atap, perwakilan dari EO Supermusic Break Out Day Festival menjelaskan bahwa event tersebut merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian.

"Kami mendukung arahan pemerintah dalam membangkitkan ekonomi lewat event ini," kata Gio.

Festival kali ini mengusung tema "Surealis". Sebuah festival yang membawa gambaran penggabungan antara suasana yang surreal, imajinatif, dan kreatif dengan nuansa festival yang enerjik dan menghibur. Semua yang hadir akan dilibatkan sebagai bagian dari pertunjukan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com