Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSUD Garut Bakal Sediakan Ruangan Khusus untuk Caleg Stres Usai Pemilu 2024

Kompas.com - 04/12/2023, 20:56 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - RUSD dr. Slamet Garut, Jawa Barat (Jabar), rencananya akan menyediakan ruangan khusus bagi calon legislatif (Caleg) yang mengalami stres usai Pemilu 2024.

Direktur RSUD dr. Slamet, Husodo Dewo Adi mengatakan, pihaknya mengambil langkah ini mengingat tingginya tekanan bagi para caleg selama proses kampanye dan usai pengumuman hasil pemilu.

"Untuk ruangannya belum (disediakan), baru perencanaan ya istilahnya," kata Husodo, (4/12/2023), dikutip dari TribunJabar.id.

Dia menambahkan, sebelum menyediakan ruangan khusus itu, pihaknya akan mempelajari pengalaman Pemilu 2019.

Jika memang dibutuhkan, Husodo menegaskan, pihaknya akan siap memberi pelayanan kepada caleg yang mengalami kondisi tersebut.

Baca juga: Warga Sragen Temukan 9 Ekor Ular Kobra Bersarang di Rumahnya

"Pasti (menyediakan ruangan khusus) karena kita harus selalu siap, tapi mudah-mudahan tidak ada (pasien) yang seperti itu," ujar Husodo.

Husodo menyampaikan, RSUD dr. Slamet Garut juga akan menyiapkan dua dokter berpengalaman dalam menangani persoalan mental.

Nantinya, mereka akan bekerja sama dengan tim medis lainnya guna memberikan pendekatan holistik untuk mendukung pemulihan mental para caleg.

"Dokter spesialisnya sudah ada, biasanya dokter jiwa. Dokter jiwa tetap kami ada satu, dokter satu lagi dokter tamu," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "RSUD Dr Slamet Garut Akan Sediakan Ruangan Khusus untuk Caleg yang Stres Pasca Pemilu 2024"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com