Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahfud MD Dorong Kader PPP Rebut Kembali Kantong Suara di Jabar

Kompas.com - 16/12/2023, 14:58 WIB
Faqih Rohman Syafei,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com- Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD melakukan rapat konsolidasi dengan DPW PPP Jabar di Rumah Makan Dapur Pandan Wangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023).

Pria yang berpasangan dengan calon presiden Ganjar Pranowo ini memberikan arahan kepada para kader PPP Jabar untuk merebut kejayaannya kembali pada Pemilu 2024.

Menurutnya, partai berlogo Kakbah itu mewarisi perjuangan umat Islam sejak dahulu.

Baca juga: Mahfud Tak Lakukan Persipan Khusus Hadapi Debat Kedua Capres-Cawapres 2024

Melalui momen pesta demokrasi lima tahunan nanti, diharapkan PPP bisa kembali menjadi Parpol yang diperhitungkan di kancah daerah dan nasional.

"PPP ini mewarisi sejarah perjuangan umat Islam yang panjang, yang tidak terputus, mulai dari dulu munculnya gerakan Islam yang pertama di era Indonesia modern yang dimotori oleh Cokro Aminoto lalu lahir partai-partai terus ada warisannya,"

"Sehingga saya katakan ini punya sejarah kejayaan yang luar biasa, yang harus terus di perjuangkan dan di Jawa Barat PPP cukup kuat," katanya kepada awak media.

Dia berharap, dengan adanya konsolidasi ini para kader PPP Jabar terus bersemangat memenangkan partainya dan juga pasangan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

"Tadi saya konsolidasi khusus kembali bangkitkan semangat, rebut kantong-kantong suara dengan Idealisme dan penuh kejujuran dan penuh semangat," ucap Mahfud.

Baca juga: PDI-P Ungkap Alasan Ganjar-Mahfud Janji Bentuk Kabinet Tanpa Sistem Jatah Menteri

Mantan Hakim MK ini menekankan, para kader PPP Jabar harus mencontoh pejuang Muslim bernama Toriq bin Ziyad yang berhasil membawa 7.000 pasukan Muslim menaklukan benua Eropa.

Mahfud menambahkan, semangat Toriq membawa kejayaan Islam di benua biru pada abad ke-8 Masehi bisa menjadi motivasi kader PPP Jabar menang pada Pemilu 2024.

"Saya minta agar PPP di Jawa Barat ini agar membawa kegigihan Toriq bin Ziyad. Saya kira pasukan PPP Jawa Barat bisa menjadi pasukan Toriq bin Ziyad yang menyapu suara-suara agar PPP menjadi besar kembali," ucap Mahfud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com