Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi: Orang Sangka Mas Gibran Cupu Ternyata Suhu

Kompas.com - 24/12/2023, 08:27 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi menilai, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, sukses dalam menjalani Debat Pilpres 2024 yang digelar KPU RI, pada Jumat (22/12/2023).

Dedi menyebut penampilan Gibran dalam acara tersebut merupakan jawaban bagi pihak-pihak yang selama ini kerap meremehkan orang lain karena penampilannya.

“Debat kemarin memberikan gambaran dan kekecewaan, yang kecewa adalah mereka yang sudah berangan-angan bahwa debat itu akan menjadi pembantaian yang luar biasa terhadap Mas Gibran," kata Dedi Mulyadi, dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (24/12/2023).

"Ternyata yang terjadi sebaliknya, para buaya tidak berkutik oleh orang yang dianggap cicak,” sambungnya.

Dari penampilan Gibran, Menurut Dedi, justru menunjukkan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan sosok yang selalu merendah sehingga kerap direndahkan.

Baca juga: Sapa Pengunjung CFD Solo, Ganjar Diteriaki Pengunjung Presiden

Tapi dalam perhelatan debat kemarin, lanjutnya, Gibran justru tampil memukau dan mampu membuktikan bahwa ia memiliki kemampuan lebih dari dua orang Cawapres lainnya.

“Terima kasih Mas Gibran yang telah membuat kami bangga. Orang sangka Mas Gibran cupu tapi ternyata suhu yang mampu memperlihatkan kemampuan berdebat berdasarkan pengalaman yang dimiliki," ujar Dedi.

"Bahkan ada salah satu calon yang tidak mengerti salah satu istilah yang Mas Gibran sampaikan,” lanjutnya.

Karena itu, Dedi Mulyadi berharap gelaran debat kemarin menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar hidup saling menghargai, menghormati, dan tidak merendahkan orang lain.

“Sehat selalu Mas Gibran dan sukses, dan Pak Prabowo teruslah bersemangat, ikhlas dalam hidup, karena pada akhirnya keikhlasan akan memetik hasil dalam perjalanan yang telah dilakukan” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com