Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Stadion Bima Cirebon, Ganjar Tawarkan Program Internet Gratis

Kompas.com - 27/01/2024, 13:15 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud', di Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), pada Sabtu (27/1/2024).

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono mengatakan, acara tersebut dipastikan gratis untuk masyarakat umum.

"Saya lagi berada di venue, Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, yang nanti besok pagi (hari ini) akan melaksanakan hajatan rakyat, harapan jutaan rakyat, Ganjar-Mahfud MD untuk 2024," kata Ono, dalam video yang beredar, dikutip dari TribunCirebon.com.

Ono menyampaikan, selain orasi dari Ganjar, acara tersebut juga diramaikan oleh penampilan band Slank, Jamrud, Ipang, Tipe-X, Ipang, serta artis lokal Cirebon.

Baca juga: Pesulap Limbad Bagi-bagi Uang Saat Kampanye Terbuka Mahfud MD di Tasikmalaya, Warga Berebutan

"Pak Ganjar, Pak Mahfud MD, dipastikan akan datang, akan memberikan orasi, dan juga akan ada penampilan dari band-band ternama Indonesia, seperti ada Slank, Jamrud, Ipang, Tipe-X, dan artis-artis lokal Kota Cirebon," ujar Ono.

Ono menjelaskan, masyarakat Cirebon dan sekitarnya yang telah melakukan pendaftaran berkesempatan mendapat kupon, kaus, dan pin.

"Silakan nanti ada tempatnya registrasi, bisa langsung mendaftarkan diri pukul 07.00 WIB untuk mendapatkan kupon, kaus, dan juga akan mendapatkan pin. Acaranya akan berlangsung hingga sore hari ini," ucap Ono.

Menurut Ono, acara ini bukan hanya hiburan, tapi juga sebagai ajang memeriahkan demokrasi, dan bersatu dalam semangat kebersamaan untuk kemenangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Baca juga: Ayah di Boyolali Aniaya Anak Tiri yang Masih Balita sampai Tewas

"Kita bersama-sama memeriahkan hajatan rakyat Kota Cirebon. Kita pastikan Ganjar-Mahfud menang, menang, dan menang," tandasnya.

Orasi Ganjar Pranowo

Usai penampilan Slank, Ganjar serta beberapa Tim Pemenangan Nasional dan Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud, masuk lalu naik ke panggung. Ganjar pun langsung menyapa masyarakat yang telah memenuhi stadion tersebut.

"Siapa yang ikut nyanyi tadi? Gimana nyanyinya? 'Jangan Ingkari Janji (judul lagu Slank)'," tutur Ganjar membuka kampanye.

Selanjutnya, Ganjar menyampaikan salam dari calon wakil presidennya, Mahfud MD, kepada warga yang hadir.

Baca juga: Mahfud MD Tegaskan Dirinya Pasti Mundur dari Menteri Kabinet Jokowi

Dalam orasinya, Ganjar menekankan pentingnya program penyediaan internet gratis.

"Saya harap layanan internet gratis ini menjadi program anak-anak muda dan juga orang tua, untuk mengembangkan seluruh kreativitasnya, untuk memudahkan kerjanya," paparnya.

Selain itu, dia menambahkan, program internet gratis juga dapat meningkatkan daya saing anak muda untuk melahirkan ekonomi kreatif agar bisa menyongsong masa depan yang lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com