Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Revitalisasi Terminal Leuwipanjang, Jokowi: Keren Banget

Kompas.com - 03/02/2024, 13:49 WIB
Faqih Rohman Syafei,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung dan Terminal Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

"Dengan mengucap bismillah, pada siang ini saya resmikan Terminal Leuwipanjang di Kota Bandung dan Terminal Banjar di Kota Banjar," katanya.

Jokowi mengatakan, revitalisasi Terminal Leuwipanjang diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi umum. 

Menurut dia, bila masyarakat menggunakan transportasi umum dapat mengurangi kemacetan di jalan.

"Ini untuk mendorong agar masyarakat menggunakan transportasi umum. Berbondong-bondong tidak menggunakan kendaraan pribadi," katanya.

Baca juga: Penjelasan Rektorat UGM soal Petisi Bulaksumur dan Absennya Rektor


Revitalisasi Leuwipanjang sedot anggaran Rp 70 miliar

Dia menyebut revitalisasi Terminal Leuwipanjang menghabiskan Rp 70 miliar. Hasilnya, wajah baru Terminal Leuwipanjang ini sangat keren.

Selain itu, kehadiran Terminal Leuwipanjang yang lebih representatif ini menghilangkan kesan kumuh, jorok, dan tidak rapih.

"Dan kalau kita lihat pada hari ini, Terminal Leuwipanjang di Kota Bandung yang pembangunan habiskan Rp 70 miliar, keren banget," katanya lagi.

Jokowi berharap, hadirnya Terminal Leuwipanjang dan Terminal Banjar, Kota Banjar dengan tampilan yang baru ini bisa memudahkan mobilitas masyarakat di Jawa Barat.

"Semoga Terminal Leuwipanjang dan Terminal Banjar bisa mempercepat mobilitas orang dari satu kota ke kota lainnya, dan dalam kota," pungkasnya.

Baca juga: Habiskan Dana Triliunan Rupiah, Mengapa Bandara Kertajati Sepi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com