Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

79 Tahanan Polrestabes Bandung Ikut Mencoblos dari Dalam Sel

Kompas.com - 14/02/2024, 16:39 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Tahanan di rumah tahanan (Rutan) Mapolrestabes Bandung turut serta dalam pemungutan suara Pemilu 2024, pada Rabu (14/2/2024).

Usai dikumpulkan dan didata di halaman rutan, para tahanan itu kemudian melakukan pencoblosan di ruang tahanan secara bergantian dengan disaksikan oleh petugas KPU dan Bawaslu.

Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polrestabes Bandung, Kompol Rudi Gindriansyah mengatakan, ada 79 orang tahanan yang menggunakan hak pilihnya.

"Seluruh jumlah tahanan ada 146 orang tapi yang masuk ke dalam DPT ada 79 orang," kata Rudi, dikutip dari TribunJabar.id.

Baca juga: 223 Surat Suara Pileg di TPS Lampung Sudah Dicoblos, Pemungutan Suara Disetop

Rudi menjelaskan, surat suara yang sudah dicoblos oleh para tahanan akan direkapitulasi di TPS 16 Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

"Saat ini pencoblosan di TPS 16 masih berlangsung dan situasi dalam keadaan kondusif," ujar Rudi.

"Kami memberikan kesempatan bagi para tahanan yang memang sudah termasuk di dalam DPT untuk memilih," sambungnya.

Salah satu tahanan yang ikut mencoblos, IL (33), mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Alhamdulillah, saya di sini dan teman-teman lain yang menjalani penahanan dapat memberikan hak suara kami," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Puluhan Tahanan di Rutan Polrestabes Ikut Mencoblos, Aktivitas Dilakukan di Balik Sel"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com