Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penemuan Mayat di Hotel Cianjur, Korban "Check-in" Minggu, Rabu Ditemukan Tewas

Kompas.com - 23/02/2024, 08:40 WIB
Reza Kurnia Darmawan

Editor

KOMPAS.com - Mayat terbungkus kain ditemukan di sebuah kamar hotel di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (21/2/2024).

Berdasarkan kartu identitas korban, jasad tersebut diketahui bernama Andre (32), warga Bandar Lampung.

Pengelola hotel, SN, mengatakan, korban memesan kamar melalui aplikasi sejak beberapa waktu sebelumnya.

Pada Rabu pagi, sosok diduga korban sempat meminta bantuan resepsionis.

"Saat itu karyawan kami langsung mengeceknya, karena waktunya sarapan juga, mungkin ada butuh batuan. Namun, saat diketuk kamar pintunya, tidak ada respons," ujarnya, Kamis (22/2/2024), dikutip dari Tribun Jabar.

Siang hari, karyawan kembali mendatangi kamar itu. Ternyata, pintu kamar tak terkunci. Saat karyawan membuka pintu, dia mendapati tubuh tergeletak.

"Korban tampak terbungkus kain hitam, dan terikat dengan lakban. Saat itu juga karyawan resepsionis langsung menutup kembali pintu kamar dan melapor ke kepolisian," ucap SN.

Baca juga: Kasus Mayat Terbungkus Kain di Hotel Cianjur, Polisi Temukan Pesan di Seprai

Korban chek-in sejak Minggu


Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Cianjur AKP Tono Listianto menuturkan, korban check-in di hotel tersebut pada Minggu (18/2/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Polisi menduga kasus ini adalah pembunuhan.

"Saat ini, adanya penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan tersebut masih dalam pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Ketika ditemukan, jasad korban terbungkus kain. Kaki dan tangannya terikat lakban hitam.

"Di samping mayat ditemukan gunting, namun kami belum mengetahui untuk apa gunting tersebut," tuturnya, dilansir dari Antara.

Polisi juga menemukan sejumlah luka lebam di tubuh korban yang diduga disebabkan hantaman benda tumpul. Selain itu, polisi juga menemukan luka robek di tubuh korban.

Di tempat penemuan mayat, polisi mengamankan sejumlah barang, di antaranya 10 lembar uang kertas bermata uang Singapura.

Baca juga: Penemuan Mayat Terbungkus Kain dan Terlilit Lakban di Hotel Pucak Cianjur, Tangannya Pegang Gunting

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polisi Amankan Beberapa Lembar Uang Singapura di Lokasi Mayat Terbungkus Kain di Hotel di Cianjur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com