Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi, Mobil sampai Menumpuk

Kompas.com - 01/04/2024, 21:38 WIB
M. Elgana Mubarokah,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Terjadi tabrakan beruntun di Tol Purwakarta-Bandung-Padaleunyi (Purbaleunyi) tepatnya di Kilometer 146 Jalur B arah Bandung, Jawa Barat, Senin (1/4/2024) malam. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan, informasi dari petugas PJB Jabar, ada tiga kendaraan terlibat kecelakaan. 

Baca juga: Dibandingkan dengan Sopir Truk di Tol Halim, Gibran: Emang Saya yang Nabrak?

"Tadi kejadiannya pukul 19.30 WIB. Ada tiga kendaraan yang terlibat. Itu di lajur arah Bandung," kata Anom saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin malam. 

Baca juga: Bandingkan Gibran dengan Sopir Truk di Kecelakaan Tol Halim, Hasto Dianggap Tak Berempati oleh TKN

Anom menjelaskan, kecelakaan berawal saat kendaraan merek Hiace dengan nomor polisi D-7798-AT melaju dari arah Bandung. Kendaraan tersebut berhenti lantaran antrean kemacetan. 

Tiba-tiba, bagian belakang Hiace ditabrak mobil Mobilio dengan nomor polisi D-1204-AEX. Mobil lainnya kemudian menabrak Mobilio.

"Mobilio itu datang dari arah belakang. Kemudian bagian belakang kendaraan Honda Mobilio tersebut tertabrak oleh kendaraan minibus nomor polisi B-2641-SOP yang datang dari arah belakang," ujarnya. 

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke Pol Exit Tol Buah Batu. 

Video viral

Video kecelakaan beruntun itu kemudian viral di media sosial.

Dari video yang beredar di medsos, tampak mobil Mobilio berwarna putih yang berada di belakangan Hiace, naik ke mobil yang menabraknya dari belakang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com