Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bersihkan Setengah Kilo Ranjau Paku di Jalur Mudik Karawang

Kompas.com - 02/04/2024, 17:56 WIB
Farida Farhan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

 

KARAWANG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Karawang membersihkan setengah kilo ranjau paku di  jalur mudik Lebaran 2024 di wilayahnya, khususnya di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang, AKP Lucky Martono mengatakan, tim akan menyisir ranjau paku di ruas jalur arteri mulai dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga perbatasan Subang.

"Kami juga lakukan penyisiran di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang," kata Lucky di sela penyisiran di tol Jakarta-Cikampek, Selasa (2/4/2024).

Baca juga: Motif Pembunuhan Kasir Minimarket di Sidoarjo, Pelaku Butuh Uang untuk Mudik

Lucky menyebutkan, penyisiran dilakukan setiap hari selama mudik Lebaran 2024. Penyisiran menggunakan kendaraan roda empat yang dipasang alat berupa magnet agar dapat mengangkat paku-paku maupun benda logam dan berbahaya lainnya.

"Kita harapkan agar para pemudik ini aman dan nyaman selama perjalanan dan terhindar dari bocor maupun pecah ban," ujar Lucky.

Pada Selasa (2/4/2024), tim penyisiran mengangkat 500 gram atau sekitar setengah kg ranjau paku di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga: 5,5 Juta Warga Jawa Barat Diprediksi Mudik dengan Sepeda Motor

Lucky mengatakan, Polres Karawang juga menyiagakan tim patroli dan derek jika para pengendara yang mudik menemui kendala. Pemudik bisa menghubungi nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres 082211272003 maupun instagram Polres Karawang.

"Silahkan hubungi kami jika alami kendala atau permasalahan di jalan. Kami bisa langsung ke lokasi untuk menanganinya," ujar Lucky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com