Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Karawang Buka Penitipan Motor Gratis Bagi Pemudik

Kompas.com - 03/04/2024, 20:31 WIB
Farida Farhan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Karawang membuka penitipan sepeda motor gratis bagi warga Karawang yang mau mudik ke luar kota.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, penitipan sepeda motor gratis dibuka di Mapolres Karawang, sejumlah polisi sektor (Polsek) di wilayah Karawang.

Masyarakat yang hendak menitipkan motor ke Polres maupun Polsek di wilayah Karawang, kata Wirdhanto, diharapkan melapor ke Bhabinkantibmas setempat.

Baca juga: 100 Kilometer Jalan Alternatif Mudik 2024 di Jabar Diperbaiki

"Nanti akan kami bantu untuk kami jaga selama pelaksanaan mudik," kata Wirdhanto usai apel siaga gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/4/2024).

Selama bertugas pengamanan mudik, Wirdhanto meminta petugas gabungan bertindak humanis dan responsif bagi warga yang melakukan mudik.

Baca juga: Jalannya Sempit, Puncak 2 Cianjur Tak Direkomendasikan Jadi Jalur Mudik

"Ini merupakan operasi humanis dan petugas harus memberikan pelayanan yang responsif bagi warga yang melakukan mudik atau pun arus balik," kata Wirdhanto.

Wirdhanto menjelaskan, sebanyak 1.775 personel gabungan Polri, TNI, dan Pemkab Karawang serta relawan akan menjaga pengamanan di jalur mudik di jalur arteri maupun jalan tol.

"Namun ada juga kami siagakan di lokasi-lokasi peribadatan," kata Wirdhanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com