Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Bakar Istri Saat Tidur Lelap di Cirebon

Kompas.com - 04/04/2024, 23:18 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Reni Susanti

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com - Seorang suami di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diduga membakar istrinya yang sedang lelap tertidur, Kamis (4/4/2024). Akibatnya, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Peristiwa pilu ini sempat membuat warga Desa Pangkalan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, heboh.

Sejumlah foto korban bernama Anis Malikhatin (33) yang terbaring di rumah sakit beredar di sejumlah media sosial. Sekujur tubuh Anis dibalut perban karena mengalami luka bakar serius.

Baca juga: Dipicu Dugaan Perselingkuhan, Suami Bakar Istrinya di Langkat

Ibu rumah tangga ini menjadi korban tindakan brutal yang diduga dilakukan suaminya sendiri, Ari Bachtiar.

Ari diduga mencoba membunuh istrinya dengan menyiramkan bahan bakar minyak (BBM) ke tubuhnya.

Tak hanya tubuhnya yang terbakar, spring bed, serta sejumlah perabotan milik Anis dan dua anaknya ludes terbakar.

Baca juga: Kronologi Suami Bakar Istri hingga Tewas di Jambi, Berawal dari Ajakan Hubungan Intim Ditolak

Darnita, saksi mata, mengaku panik saat Ari keluar berlari dan memberitahukan istrinya terbakar.

Saksi langsung masuk ke rumah korban dan kaget melihat tubuh Anis terbakar api. Darnita langsung berteriak meminta tolong warga lain sambil memadamkan dengan berbagai cara.

"Saya lagi jualan es tebu di depan, tiba tiba si laki keluar rumah dari pintu belakang dan minta tolong, saya kaget dan langsung ke belakang, sudah melihat korban terbakar api. Saya langsung tolong korban pakai ini, ini, ini, dan semua air saya pakai, teriak teriak," kata Darnita sambil menunjukan kain yang dia gunakan untuk memadamkan api di tubuh Anis.

Dia merasa sangat kaget dan tidak tega melihat kondisi luka bakar yang dialami Anis. Dia bersama warga langsung menggotong tubuh Anis ke puskesmas,  lalu dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon.

"Parah, Mas, parah sekali, saya lihat api dari ujung rambut sampai ujung kaki. Buktinya puskesmas langsung bawa ke rumah sakit karena lukanya parah, korban sudah tak sadarkan diri," sambung Darnita.

Tim Identifikasi Satreskrim Polresta Cirebon bersama Polsek Plered langsung melakukan olah TKP. Mereka juga memasang garis polisi untuk kebutuhan penyelidikan.

Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Haryo Prasetyo Seno menyebut, polisi berhasil menangkap pelaku setelah kabur melarikan diri.

Namun ia belum bisa memberikan banyak keterangan karena terduga pelaku sedang dalam perjalanan menuju Mako Polresta.

"Betul, ada peristiwa suami bakar istri. Terduga pelaku sudah kami amankan, dan sekarang langsung kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan," kata Haryo saat ditemui di lokasi.

Haryo mengatakan belum bisa memastikan motif suami bakar istrinya. Saat ini timnya masih meminta sejumlah keterangan saksi-saksi di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com