Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-5 Lebaran, Jalur Limbangan Garut Masih Sepi Pemudik

Kompas.com - 05/04/2024, 19:09 WIB
Ari Maulana Karang,
Reni Susanti

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Jalur mudik di wilayah Limbangan, Garut, tampak masih sepi dari kendaraan pemudik. Arus kendaraan yang melintas dari arah Bandung ke Tasik hingga Jawa Tengah belum meningkat.

"Masih landai, tadi sempat dilaksanakan one way selama 10 menit buat sosialisasi juga ke masyarakat di sepanjang jalur mudik," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Satria Budhi, Jumat (5/4/2024) siang.

Budi mengatakan, Jumat ini hari terakhir kerja dan libur anak sekolah. Makanya, kemungkinan warga yang akan mudik baru akan berangkat mudik sore ini atau Sabtu (6/4/2024).

Baca juga: Basarnas Kaltim Siapkan Dua Drone Antisipasi Potensi Kecelakaan Mudik Lebaran

Meski arus lalulintas masih terbilang normal, antrean kendaraan dari dua arah tampak terjadi di titik rawan kemacetan, di antaranya Pasar Limbangan.

Kemacetan akibat aktivitas masyarakat di pasar dan pertigaan jalan yang tidak jauh dari Pasar Limbangan yang memang pada hari-hari biasa juga jadi titik rawan kemacetan.

Meski demikian, antrean kendaraan tidak sampai terlalu panjang.

Baca juga: ASDP: Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Dimulai Malam Ini

Sejumlah petugas kepolisian pun telah disiagakan Polres Garut di sepanjang Pasar Limbangan hingga pertigaan Leuwigoong yang kerap jadi titik kemacetan.

Pembatas jalan pun tampak dipasang di depan Pasar Limbangan untuk membatasi aktivitas warga tidak meluber ke jalan dan menyeberang jalan di tempat yang telah disiapkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com