Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesaksian Sopir Bus Saat Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek, Menghindar ke Kiri Saat Ditabrak

Kompas.com - 08/04/2024, 12:20 WIB
Farida Farhan,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

 

KARAWANG, KOMPAS.com- Kecelakaan terjadi di Km 58 tol Jakarta Cikampek pada Senin (8/4/2024). Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni Daihatsu GrandMax, Daihatsu Terios, dan sebuah bus.

Heri, sopir Bus Primajasa yang terlibat kecelakaan tersebut menceritakan kronologi kejadian. Dia mengatakan, saat itu dirinya sedang mengendarai Bus Primajasa dari arah Bandung menuju Jakarta.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalur Contraflow Tol Jakarta-Cikampek Km 58, Dua Mobil Terbakar

Ketika itu jalur Bandung arah Jakarta tengah dilakukan contra flow dua lajur yang digunakan pemudik dari arah Jakarta menuju timur.

"Terus tiba-tiba ada Grandmax menghindari dan menabrak bagian depan keluar dari jalur contra flow. Saya coba menghindari ke kiri," kata Heri.

Lalu, kata Heri, di bagian belakang seperti ada kendaraan lain juga dan menabrak bagian kiri.

Diberitakan sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menyebutkan, ada 12 kantong mayat yang dikirim ke RSUD Karawang akibat kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek, arah Jakarta pada Senin (8/4/2024).

"Ada 12 kantong yang kita bawa RSUD," kata Aan, Senin (8/4/2024).

Aan sendiri belum menjelaskan kronologi kecelakaan. Dia hanya menyebutkan kecelakaan terjadi antara tiga kendaraan dari Jakarta menggunakan jalur contra flow bertabrakan dengan kendaraan dari Bandung.

"(Penyebab) kita sedang selidiki," ujar Aan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com