Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Tunjuk Edi Rusyandi untuk Rebut Kursi Bupati Bandung Barat

Kompas.com - 08/04/2024, 18:47 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com-Partai Golkar mulai memanaskan mesin politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat TB Ace Hasan Syadzili menunjuk nama bakal calon bupati yang bakal ikut kontestasi pada perhelatan Pilkada 2024.

"Para calon kepala daerah telah mendapat pengarahan di Jakarta. Di Jawa Barat kami memiliki figur-figur yang disiapkan sebagai calon kepala daerah di masing-masing kabupaten kota," kata Ace di Batujajar, Senin (8/4/2024).

Baca juga: Pj Gubernur Bali Masuk Radar Partai Golkar untuk Maju di Pilkada 2024

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih, Edi Rusyandi ditunjuk untuk maju merebut kursi Bupati Bandung Barat melalui Pilkada Bandung Barat 2024.

"Untuk (pilkada) Kabupaten Bandung Barat Partai Golkar mendorong pak Edi Rusyandi menjadi calon bupati," kata Ace.

Bukan tanpa alasan, ditunjuknya Edi Rusyandi sebagai bakal calon bupati dari Partai Golkar ini melihat perolehan suara pada gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 pada Februari 2024.

Edi mendulang suara tertinggi dengan raihan 72.222 suara di dapil Kabupaten Bandung Barat.

"Angka 72 ribu akan menjadi modal Pak Edi Rusyandi untuk terus meningkatkan suaranya dalam perhelatan Pilkada mendatang," sebutnya.

Baca juga: Namanya Masuk Bursa Pilkada Solo, Sekar Tandjung Tunggu Instruksi DPP Golkar

Kemenangan Edi Rusyandi pada Pileg kemarin menjadi modal awal untuk menguatkan basis suara, Edi diberi tugas untuk meningkatkan elektabilitas sebelum dideklarasikan oleh ppartai.

"Mereka diminta bekerja meningkatkan elektabilitas agar lebih tinggi dari figur partai lain. Sehingga nanti, saat penentuan calon dari Partai Golkar, mereka memiliki elektabilitas yang lebih unggul. Rencananya kita akan menetapkan bulan Juni sampai Agustus," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com