Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapi Wacana Prabowo-Muhaimin pada Pilpres 2024, Cak Imin: Tinggal Tunggu Waktu Saja

Kompas.com - 29/05/2023, 16:30 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengunjungi Kampus Hijau Kaplongan, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023), untuk mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Harlah Ke-40 Kampus Hijau.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Cak Imin itu bicara soal wacana "perjodohannya" dengan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Cak Imin, jawaban mengenai isu tersebut hanya perlu menunggu waktu saja.

"Tinggal menunggu waktu saja, nanti akan ada pengumuman," kata Cak Imin, dikutip dari TribunJabar.id, Senin (29/5/2023).

Cak Imin mengatakan, menjelang Pemilu 2024, hubungan antara PKB dan Partai Gerindra semakin erat.

Baca juga: Ditanya soal AHY Jadi Cawapres Prabowo, Muhaimin: Nama Lain Tak Pernah Dibahas

Ketika ditanya soal kesiapannya mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres mendatang, Cak Imin tampak tersenyum dan menegaskan bahwa hal itu tinggal menunggu waktu.

"Ya ditunggu saja," ujar Cak Imin.

Rekomendasi Ijtima Ulama Indramayu

Sementara itu, Forum Ijtima Ulama Indramayu menghasilkan sejumlah rekomendasi yang terkait Pemilu 2024, termasuk dukungan dari para Ulama Indramayu kepada Cak Imin untuk maju pada Pilpres 2024 sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Selain itu, forum tersebut juga merekomendasikan agar PKB mengusung Syaiful Huda untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pilgub Jabar 2024.

Sebelumnya, ulama di Kabupaten Indramayu menggelar Forum Ijtima Ulama yang dilaksanakan di Hotel Aston Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu (27/5/2023).

Acara ini dihadiri Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, Anggota DPR RI, Dedi Wahidi dan Maman Imanulhaq, Anggota DPRD Jabar, Sidkon Djampi dan Yuningsih, Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni, dan seluruh jajaran FPKB DPRD Indramayu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com