Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Pria Ditemukan Dicor di Lantai Rumahnya di Bandung Barat

Kompas.com - 16/04/2024, 10:04 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Warga Bumi Citra Indah RT 06 RW 13 Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, dikagetkan dengan penemuan mayat yang dicor di dalam rumah.

Mayat tersebut diketahui bernama Didi Hartanto (42) yang tidak lain merupakan pemilik rumah itu sendiri. Ia ditemukan terkubur di bawah lapisan keramik di ruang belakang rumahnya.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengatakan, kasus temuan mayat pria ini bermula dari adanya laporan warga yang mengalami kehilangan anggota keluarganya pada 30 Maret 2024.

Baca juga: Pemkab Bandung Barat Cegah Aksi Getok Tarif Parkir di Lembang Selama Libur Lebaran 2024

"Berangkat dari situ, kami membentuk tim investigasi yang juga di-backup oleh Ditkrimum Polda Jawa Barat untuk mencari tahu apakah hilang karena hal yang wajar atau tidak wajar," kata Aldi saat ditemui di Kompleks Bumi Citra Indah, Selasa (16/4/2024).

Tim kemudian melakukan serangkaian penyelidikan hingga ditemukan adanya kejanggalan di kediaman korban. Kejanggalan itu berupa hilangnya barang berharga milik korban dan kondisi rumah yang tak wajar.

"Tim mengendus ada kejanggalan terkait hilangnya korban ini. Kejanggalan itu berdasarkan pada olah TKP awal," ujar Aldi.

Baca juga: Polisi Amankan Sopir Tangki Minyak yang Terlibat Kecelakaan Maut di Bandung Barat

Korban atas nama Didi akhirnya ditemukan di bawah lantai yang sudah dicor rapi lengkap dengan dipasang lapisan keramik di ruang bagian belakang rumah.

Saat ini polisi masih melakukan proses evakuasi jasad korban yang terkubur di bawah lantai rumah. Selanjutnya polisi akan melakukan autopsi untuk mengungkap apakah ada tanda-tanda kekerasan atau tidak.

"Kita masih menunggu tim identifikasi Polda Jawa Barat. Tentunya ada alat-alat yang kita butuhkan untuk pembuktian," sebut Aldi.

"Setelah itu rencananya kita angkat dan dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung untuk dilakukan autopsi," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com