Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Agya Terguling di Tol Cisumdawu Sumedang

Kompas.com - 28/07/2023, 21:00 WIB
Aam Aminullah,
Michael Hangga Wismabrata

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Mobil Daihatsu Ayla bernopol D 1040 XZ terbalik di Tol Cisumdawu, tepatnya di KM 165+600 Jalur A, wilayah Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023) dini hari sekitar pukul 03.41 WIB.

Dugaan sementara sopir mobil yang diketahui bernama Asep Tatang (63), warga Jalan Jugala Residence Blok. J Nomor 9 RT 001/001 Kelurahan Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi tersebut, mengantuk saat berkendara.

Saat dikonfrimasi, Direktur Utama Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Medi Suarso mengatakan, mobil tersebut melaju kencang dari arah Sumedang menuju Bandung.

Baca juga: Dalam Setahun Ada 54 Kecelakaan di Pelintasan Sebidang Kereta Daop 4 Semarang, Terungkap Ada Ratusan yang Tidak Dijaga

Setibanya di lokasi, sopir diduga mengantuk, sehingga mobil hilang kendali dan menabrak barrier pembatas median.

"Setelah menabrak, mobil terguling sebanyak satu kali. Beruntung, korban selamat dan hanya mengalami luka ringan," ujar Bagus kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Jumat pagi.

Baca juga: 9 Hari Berlalu, 3 Korban Hilang Kecelakaan KLM Putri Kuning Belum Ditemukan

Bagus menuturkan, korban Asep langsung dilarikan menuju RSUD Sumedang untuk menjalani perawatan.

"Tidak ada korban jiwa. Sopir, hanya luka ringan dan sudah ditangani pihak RSUD Sumedang. Untuk mobilnya sendiri, mengalami patah As depan kanan dan kiri, penyok bumper depan dan body atas, juga kaca depan mobilnya pecah," tutur Bagus.

Atas kejadian ini, Bagus mengimbau kepada pengguna jalan Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) agar lebih waspada.

"Dalam berbagai kesempatan saya selalu menyampaikan agar pengguna jalan tol lebih waspada, persiapkan kendaraan dengan baik. Terutama, fisik sang sopir, bila mengantuk, jangan memaksakan diri untuk membawa kendaraan. Apalagi di malam hari, kondisi jalan lengang dan jalan mulus jadi perlu ekstra waspada," kata Bagus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com