Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria di Bandung Ditemukan Meninggal di Kamarnya, Korban Diduga Tersedak Makanan

Kompas.com - 20/02/2024, 17:53 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - RZ (21), pria yang tinggal di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), ditemukan meninggal dunia di rumahnya, pada Selasa (20/2/2024).

Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Danu Raditya Atmaja mengatakan, korban meninggal dunia usai kesulitan bernapas diduga akibat tersedak makanan.

Kronologi kejadian

Menurut keterangan para saksi, Danu menyampaikan, peristiwa itu bermula ketika korban dan adiknya yang berinisial H sedang makan bersama di kamar yang berada di lantai dua rumahnya.

Saat makan, korban tiba-tiba tersedak makanan lalu kesulitan bernapas. Melihat kejadian itu, H kemudian meminta pertolongan, namun ketika kembali ke lantai dua, korban telah meninggal dunia.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan, korban diduga tersedak makanan," kata Danu, Selasa (20/2/2024), dikutip dari TribunJabar.id.

Baca juga: Keroyok Pemuda hingga Tewas di Bali, Anggota Perguruan Silat Divonis 6 Tahun Penjara

Proses evakuasi jasad korban

Proses evakuasi jasad korban dari lantai dua rumahnya dibantu tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) serta PMI Kota Bandung.

Kasi Penyelamatan Diskar PB, Jhon Erwin menjelaskan, pihaknya turut serta mengevakuasi korban dari lantai dua rumah tersebut karena warga kesulitan menurunkan jasad korban.

Dia menambahkan, proses evakuasi berlangsung selama sekitar 30 menit. Setelah berhasil diturunkan, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga.

"Jenazah almarhum memiliki badan yang besar sehingga tidak dapat diturunkan oleh warga dan keluarga kemudian dilaporkan ke petugas," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Pria di Tamansari Bandung Ditemukan Meninggal Dunia di Kamarnya, Diduga Tersedak Makanan"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com