Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komplotan Pencuri di Indramayu Nekat Tembaki Polisi Pakai "Airsoft Gun", 2 Tertangkap

Kompas.com - 04/04/2024, 19:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Komplotan pencuri motor nekat menembak polisi dengan airsoft gun saat tepergok hendak mencuri di sebuah rumah di Losarang, Indramayu, Jawa Barat. Dua pelaku berhasil dibekuk, namun dua lainnnya berhasil kabur.

Peristiwa itu berawal saat anggota Polsek Losarang sedang berpatroli di Desa Puntang. Lalu petugas mencurigai gerak-gerik empat orang yang diduga hendak melakukan aksi kriminal, Rabu  (27/3/2024). 

Seorang anggota polisi bernama Ipda Heri pun berinisiatif mendatangi empat orang yang mencurigakan itu. Tak disangka para pelaku justru menembakinya dan kabur ke arah Cirebon.

Baca juga: Pencurian Hewan Ternak di Depok, Dua Kambing Dijagal hingga Tersisa Jeroannya

"Anggota polisi yang ditembak itu adalah Ipda Heri Setiawan yang merupakan Kanit Reskrim Polsek Patrol," ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, dilansir dari Tribuncirebon.com, Kamis (4/4/2024).

Baca juga: Mahasiswi di Indramayu Jadi Korban Perampokan, Sempat Disekap dan Diculik 3 Pria

Meski terkena tembakan airsoftgun, Ipda Heri terus lakukan pengejaran dan berhasil menendang salah satu motor pelaku berinisial K, warga Kecamatan Krangkeng. 

"Pelaku yang mengendarai sepeda motor itu lalu dibawa dan diamankan di Polsek Losarang untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar dia.

Dari hasil pengembangan, polisi lalu mengamankan seorang penadah dari hasil pencurian berinisial BK, warga Kecamatan Kroya.

Sementara dua pelaku lainnya berinisial P dan A berhasil kabur dan masuk ke daftar pencarian oran atau DPO. 

Dari pengakuan kedua tersangka, mereka sering beraksi di sejumlah wilayah, antara lain Subang, Yogyakarta dan Purwokerto. 

"Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait keberadaannya," ujar dia.

Fahri menyampaikan, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Indramayu juga berhasil menemukan sepeda motor hasil pencurian dengan kekerasan yang dicuri kawanan maling ini.

Motor itu ada di rumah tersangka BT yang merupakan penadah.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Dua Pelaku Curanmor di Indramayu Ditangkap, Sempat Tembak Anggota Polisi, Dua Orang Masih Buron

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com