Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Tol Cikampek, Menko PMK Sebut 7 Pria dan 5 Wanita Tewas

Kompas.com - 08/04/2024, 13:33 WIB
Farida Farhan,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Korban tewas dalam kecelakaan di kilometer 58 jalan tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/2024) pagi sejauh ini tercatat tujuh laki-laki dan lima perempuan. 

Data ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Muhadjir Effendy di Instalasi Forensik RSUD Karawang, Senin siang.

Muhadjir menyebut, saat tim telah melakukan proses identifikasi. Sementara ini, yang sudah berhasil diidentifikasi ada dua orang.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek, Polisi Ungkap Detail Gran Max B1635BKT

"Identitas sementara baru dua, satu KTP Ciamis jenis kelamin laki-laki, kemudian dari Inafis ditemukan berasal dari Kudus. Sementara yang lain masih proses identifikasi," kata Muhadjir.

Selain itu, ada korban luka yang merupakan penumpang bus Primajasa. Satu orang luka berat dan satu orang luka ringan. "Berasal dari bus, kondektur dan satu penumpang," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menyebutkan, ada 12 kantong mayat yang dikirim ke RSUD Karawang akibat kecelakaan ini.

Aan hanya menyebutkan kecelakaan terjadi antara tiga kendaraan dari Jakarta yang menggunakan jalur contra flow bertabrakan dengan kendaraan dari Bandung.

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com