Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyapu Koin di Jembatan Sewo Indramayu Kocar-kacir Dibubarkan Petugas

Kompas.com - 09/04/2024, 13:28 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Sejumlah penyapu koin di Jembatan Sewoharjo, perbatasan Indramayu-Subang, Jawa Barat, kocar-kacir saat dibubarkan aparat gabungan dari TNI-Polri, dinas perhubungan, dan Satpol PP, Selasa(9/4/2024).

Ada yang lari ke tengah sawah dan permukiman warga.

Baca juga: Penyapu Koin di Jembatan Sewo Indramayu Dibubarkan, Membahayakan dan Bikin Macet

Pembubaran dilakukan karena para penyapu koin ini dinilai membuat macet lalu lintas dan membahayakan dengan aksinya yang ramai-ramai berada di pinggir jalan.

Baca juga: Fenomena Penyapu Koin di Jembatan Sewo Indramayu, Mengular 1 Kilometer hingga Kucing-kucingan dengan Polisi

Sekalipun para penyapu koin ini telah meninggalkan lokasi, tapi petugas hingga siang ini masih bersiaga di Jembatan Sewoharjo guna antisipasi kembali beraksinya para penyapu koin tersebut.

"Para penyapu koin ini sudah kita bubarkan setiap hari. Namun, mereka tetap membandel dan kucing-kucingan dengan polisi," kata Kabag Ops Polres Subang, Kompol Iwan Setiawan, Selasa.

"Kami terjunkan pasukan gabungan untuk menjaga kawasan Jembatan Sewoharjo agar steril dari para penyapu koin selama musim mudik dan balik Lebaran 2024," kata Iwan menambahkan,

Petugas gabungan membubarkan penyapu koin di Jembatan Sewoharjo, perbatasan Indramayu-Subang, Jabar, Selasa (9/4/2024).
Tribun Jabar/Dok Humas Polsek Pusakanagara Petugas gabungan membubarkan penyapu koin di Jembatan Sewoharjo, perbatasan Indramayu-Subang, Jabar, Selasa (9/4/2024).

Dalam operasi hari ini, petugas gabungan telah mengamankan 250 sapu yang digunakan sebagai alat menyapu koin.

Para pemudik juga diimbau untuk tidak melemparkan uang ke para penyapu koin demi menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Petugas Polsek Pusakanagara sedang membubarkan paksa penyapu koin di Jembatan Sewoharjo dan berhasil mengamankan 100 alat penyapu koin, Minggu (8/4/2024).

Dok Humas Polsek Pusakanagara Petugas Polsek Pusakanagara sedang membubarkan paksa penyapu koin di Jembatan Sewoharjo dan berhasil mengamankan 100 alat penyapu koin, Minggu (8/4/2024).

Seperti diketahui, para penyapu koin selalu beraktivitas di Jembatan Sewoharjo setiap mudik Lebaran.

Bermodalkan sapu ijuk, para penyapu koin ini menunggu pemudik yang melintas melemparkan uang, baik recehan maupun kertas. Mereka kemudian mengambilnya dengan cara disapu.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul H-1 Lebaran, Penyapu Koin Nekat di Jembatan Sewoharjo Kocar-kacir Dibubarkan Puluhan Aparat Gabungan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com