Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Pantai Anyer Padat, Polisi Terapkan Buka Tutup GT Cilegon Timur dan Barat

Kompas.com - 14/04/2024, 15:59 WIB
Rasyid Ridho,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

 

CILEGON, KOMPAS.com - Polisi mengalihkan kendaraan yang akan keluar di Gerbang Tol Cilegon Timur dan Barat ke Gerbang Tol Merak.

Pengalihan arus kendaraan di jalan Tol Tangerang-Merak dilakukan karena kawasan objek wisata Pantai Anyer dan Carita sudah padat oleh pengunjung.

Baca juga: Polisi Terapkan 2 Kali One Way Arah Anyer, Ini Hasilnya

"Ya ada pengalihan, karena di Pantai Anyer dan carita padat," kata Wiratno dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon. Minggu (14/4/2024).

Dijelaskan Wiratno, pengalihan arus kendaraan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB.

Meski demikian, pengalihan tersebut dilakukan secara situasional melihat kondisi arus lalulintas di Jalan Lingkar Selatan Cilegon dan Jalan Raya Cilegon-Anyer.

"Itu situasional melihat kondisi di jalan menuju Anyer. Tadi jam 8 ditutup jam 9 dibuka, jadi dibuka, ditutup lagi," ujar dia.

Wiratno menyampaikan, saat ini rekayasa lalu lintas tersebut dihentikan karena kondisi sudah berjalan normal situasi di akses jalan menuju Pantai Anyer dan Carita.

"Iya dialihkan ke Merak (sebelumnya). Tapi sekarang udah normal lagi," kata Wiratno.

Baca juga: Kawasan Pantai Anyer Penuh, Pengunjung Diminta Putar Balik

Sementara itu, Humas PT Astra Tol Tangerang Merak Hannah mengatakan, rekayasa lalu lintas merupakan diskresi kepolisian dengan dilakukannya buka tutup exit Cilegon Timur dan Cilegon Barat.

"Itu dilakukan untuk mencegah kepadatan lalu lintas akibat arus wisata dari dan ke anyer serta arus balik dari Sumatera," kata Hannah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com