Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Tabrak Bus Pariwisata di Jalur Kuningan, Bapak dan Anak Tewas

Kompas.com - 26/12/2022, 09:43 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Andi Hartik

Tim Redaksi

KUNINGAN, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di jalur utama Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (26/12/2022) pukul 04.00 WIB. Minibus jenis Avanza menabrak bus pariwisata hingga menyebabkan dua orang tewas.

Arus lalu lintas dari Cirebon menuju Kuningan dan sebaliknya sempat tersendat akibat kecelakaan itu.

Kecelakaan ini sempat direkam oleh sejumlah warga yang membantu proses evakuasi. Evakuasi berlangsung dramatis karena sopir minibus terjepit. Proses evakuasi sopir terjepit butuh waktu lama karena kondisi bagian depan rusak parah.

Baca juga: Kecelakaan Rombongan Travel Jakarta–Kuningan di Jalur Gronggong, 1 Tewas 9 Luka

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Kuningan, Ipda Sri Martini menyampaikan, kecelakaan itu bermula saat kendaraan minibus Avanza nomor polisi E 1396 YG melaju dari arah Cirebon menuju Kuningan. Diduga, sang sopir mengantuk sehingga oleng ke kanan dan menabrak bus pariwisata bernomor polisi E 7637 PB.

"Dugaan sementara pengendara Avanza mengantuk dari arah Cirebon menuju Kuningan sehingga menabrak bus pariwisata di arah berlawanan, yang melaju dari arah Kuningan menuju Cirebon," kata Martini saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Senin pagi.

Baca juga: Gempa M 3,8 Guncang Kuningan, Dirasakan di 32 Kecamatan

Martini menyampaikan, sopir minibus Avanza meninggal dunia di lokasi. Dia mengalami luka parah di bagian kaki, tangan, dan juga bagian tubuh lainnya. Dia sempat terjepit, diduga karena benturan mobil dengan kecepatan tinggi.

Tak hanya sopir minibus, anak berusia 7 tahun yang merupakan anak dari sopir Avanza juga meninggal dunia. Anak itu meninggal dunia di rumah sakit saat dalam penanganan tim medis.

Sejumlah petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga membawa para korban ke rumah sakit. Istri korban yang baru datang ke lokasi histeris. Petugas langsung menenangkan dan membawa ke rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com