Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesona Telaga Biru Cicereum Kuningan, Pelepas Kepenatan dari Ingar Bingar Kota

Kompas.com - 18/06/2023, 11:34 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

KUNINGAN, KOMPAS.com – Sebuah Objek Wisata di Kaki Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan Jawa Barat, tidak pernah sepi dari pengunjung.

Suasana alam yang sangat asri, kicau fauna hutan, situ atau telaha dengan air yang berwarna biru dan jernih, menghadirkan suasana kedamaian.

harga tiket yang hanya Rp 15.000, membuat lokasi ini menjadi incaran pelancong dari Jakarta hingga mancanegara.

Baca juga: Sudah 2 Pekan Ratusan Rumah Warga di Gorontalo Terendam Luapan Danau Limboto

Mereka datang untuk melepas dahaga kepenatan dari ingar bingar suasana kota, terlebih di momen liburan sekolah saat ini. 

Objek wisata alam telaga biru atau Situ Cicereum, yang terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan.

Terletak di ujung dan berbatasan dengan Kabupaten Cirebon, obyek wisata ini menawarkan keindahan dan ketenangan.

Sejumlah wisatawan dalam dan luar kota hingga mancanegara menikmati pesona keindahan objek wisata Telaga Biru atau Situ Cibeureum, Desa Kadeula, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023)MUHAMAD SYAHRI ROMDHON Sejumlah wisatawan dalam dan luar kota hingga mancanegara menikmati pesona keindahan objek wisata Telaga Biru atau Situ Cibeureum, Desa Kadeula, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023)

Bagaimana tidak, baru saja tiba di pintu gerbang lokasi objek wisata ini, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama hamparan air yang biru nan jernih.

Habitat situ berupa ikan-ikan besar yang berwarna warni tampak jelas terlihat. Bahkan saking jernihnya, sejumlah tanaman, bahkan hingga dasar telaga, dapat tampak terlihat.

Baca juga: Daya Tarik Kupat Tahu Legendaris Ma Iroh, Makanan Sederhana Khas Kuningan

Para wisatawan dapat menaiki keindaha hilir mudik ikan yang warna warni dengan menaiki sebuah perahu. Dari atas perahu ini, pengunjung dapat langsung merasakan sensasinya.

Mereka juga bisa memberikan pakan ikan, melihat ikan yang meliuk liuk dalam aliran air yang bisa membuat hati kian terhibur.

Salma adalah salah satu pengunjung yang memanfaatkan fasilitas keliling perahu. Dia menikmati keindahan lokasi sekitar bersama keluarganya.

Salma bersama keluarga secara bergantian memberi pakan ikan hingga menyentuh ikan dengan jari jemarinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com