Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies-Muhaimin Optimistis Dapat 80 Persen Suara Pemilih di Jabar

Kompas.com - 29/11/2023, 16:30 WIB
Putra Prima Perdana,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS. com-Pasangan calon presiden Anies-Muhaimin menargetkan bisa meraih 80 persen suara pemilih dari Jawa Barat. 

"Kita di Jabar harus menang telak target kita bukan menang tipis tapi menang telak. Kita targetkan 80 persen suara di Jabar untuk Anies-Muhaimin," kata Ketua Tim Kampanye Daerah Pasangan Anies-Muhaimin Jawa Barat Haru Suandharu di Kota Bandung, Rabu (29/11/2023). 

Target itu disebut Haru didasarkan dengan pengalamannya dalam Pemilihan Presiden sebelumnya.

Baca juga: Kala Petani Pangalengan Bandung Berebut Tanda Tangan Anies: Ga Akan Dicuci

Haru, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), merasa calon yang didukung partainya bisa meraih suara besar di Jawa Barat.

"Kami berpengalaman dua kali pilpres di Jawa Barat dapat 60 persen, sudah dua kali. Saya kira kalau Pak Anies bisa 80 persen di Jawa Barat itu sudah target dan cita-cita kami, " sebut Haru.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa menambahkan, target 80 persen untuk kemenangan pasangan Anies Muhaimin harus dibarengi dengan koalisi yang solid.

"Koalisi yang solid, relawan di Jawa Barat akan kami solidkan dan kami maksimalkan menjadikan kekuatan kami hingga ke level paling rendah di TPS, " tandasnya.

Baca juga: Apa Itu Pertanian Kontrak, Program yang Dipilih Anies Menggantikan Food Estate?

Sedangkan calon presiden Anies Baswedan optimistis Jawa Barat akan menjadi lumbung suaranya.

"Ini adalah provinsi kunci, bila di Jabar kita berhasil meraih kemenang besar Insya Allah di Indonesia kita bisa meraih kemenangan, " kata Anies, Rabu sore.

Dia pun mengajak ribuan warga masyarakat dan simpatisan partai yang hadir dalam kampanye tersebut untuk melakukan sosialisasi ke tetangga masing-masing.

"Siap untuk perubahan, siap menjangkau semua, ingat, 40 ke depan, 40 rumah ke belakang, 40 rumah ke ke kiri, 40 rumah ke kanan. Dari gerakan ini, semangat perubahan akan menular ke semuanya, " tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com