Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Mayat Terbungkus Kain di Sungai Cirebon, Jasad Wanita Diduga Korban Pembunuhan

Kompas.com - 20/01/2024, 19:23 WIB
Maya Citra Rosa

Editor


KOMPAS.com - Hebon temuan mayat terbungkus kain putih mengambang di Sungai Wangan Ayam, Desa Jatipura, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Identitas mayat berjenis kelamin perempuan ini belum diketahui pasti.

Polisi langsung membawa jasad ke RS Pold Bhayangkara di Indramayu untuk dilakukan otopsi.

Dua hari setelah ditemukan, polisi bersama warga dan perangkat Desa Jatipura memakamkan mayat di TPU tak jauh dari sungai lokasi penemuan pada Jumat (12/1/2024).

Makam korban ditulis tanpa nama karena polisi dan warga masih belum mengetahui identitas mayat tersebut.

Baca juga: Video Viral Penemuan Mayat Terbungkus Kain di Sungai Wangan Ayam Cirebon

Kepala Desa Bunder, Kecamatan Susukan, Rio Budiarto mengatakan, saat dilakukan evakuasi, ia tidak dapat mengenali wajah korban.

"Setelah pengangkatan, saya ikut ke RSUD Arjawinangun. Dan setelah dibuka bungkusan mayat tersebut, kami tidak mengenali wajahnya. Namun, jenis kelaminnya perempuan," kata Rio saat ditemui Kompas.com, Jumat (19/1/2024).

Tidak hanya perangkat Desa Bunder, sejumlah perangkat Desa Jatipura juga tidak mengenali wajah mayat karena membengkak.

Ada laporan orang hilang

Namun, pada Sabtu (13/1/2024), Rio menyebut warga berinisial S, melaporkan kehilangan anak perempuannya yang berinisial OP, berusia 20 tahun.

Suami OP yang berinisial MM juga disebut tidak ada kabarnya.

Setelah musyawarah dengan D yang merupakan bapak dari MM atau besan S, keduanya sepakat melaporkan kehilangan itu kepada Polsek Susukan.

Baca juga: Cerita Warga Temukan Mayat Perempuan Terbungkus Kain di Sungai Cirebon

Mendengar semua penjelasan dan hasil otopsi dari polisi, S meyakini mayat yang ditemukan dalam bungkusan kain terikat di Sungai Wangan Ayam adalah anaknya.

Selain itu, keyakinan S terletak pada tanda lahir yang dimiliki OP yakni tahi lalat di bawah hidung dan juga luka di kaki bekas kecelakaan.

"Menurut S, ciri-ciri ada bekas kecelakaan di kakinya, dan satu lagi ada tahi lalat di sini (di bawah hidung), itu kata orangtuanya, dan saat lihat foto hasil, sesuai," tambah Rio.

Namun, laporan kehilangan oleh S ini dilakukan pada Sabtu (13/1/2024), atau satu hari setelah polisi memutuskan memakamkan mayat tersebut pada Jumat (12/1/2024) dengan nama nisan Wanita Bin Rebo.

Kabar mengenai ditangkapnya pelaku pembunuhan mayat perempuan di Sungai Cirebon ini tersebar di media sosial.

Namun belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, selanjutnya akan dilakukan konferensi pers yang diadakan pekan depan.

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Tersebar Foto Pelaku Pembunuhan Perempuan di Sungai Wangan Ayam Cirebon Tertangkap! Benarkah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com