Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Jatuh, Pemudik Jalan Kaki Tengah Malam Susuri Tol Cisumdawu

Kompas.com - 08/04/2024, 15:42 WIB
Agie Permadi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ribuan petugas kepolisian diterjunkan mengawal arus mudik Lebaran di tahun 2024 ini.

Tak hanya mengatur arus lalu lintas, sejumlah tindakan pelayanan lainnya pun dilakukan kepolisian untuk memudahkan para pemudik dalam perjalanan.

Salah satu tindakan humanis yang dilakukan kepolisian adalah mencari tas pemudik yang jatuh di tol dengan cara menyusuri jalan di sepanjang Tol Cisumdawu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi Jules Abraham Abast menjelaskan respons cepat dilakukan petugas kepolisian dalam melayani pemudik.

Seperti yang dilakukan petugas PJR Direktorat lalu Lintas Polda Jabar yang tengah bertugas di dalam tol daerah KM 183 jalur A.

Saat itu petugas melihat ada satu keluarga yang sedang jalan kaki di dalam tol pada Minggu (7/4/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Menteri PUPR Pastikan Tol Cisumdawu Aman dari Gempa Sumedang

Merasa heran lantaran ada satu keluarga yang membawa balita tengah berjalan malam-malam di dalam tol, petugas pun mendekati pemudik tersebut, lalu menanyakan persoalan yang tengah dihadapi.

"Pemudik ini kehilangan tas yang berisi barang berharga, dan diduga jatuh di area Jalan tol. Akhirnya Petugas melakukan pencarian, dengan menyusuri sepanjang jalan tol Cisumdawu." kata Jules dalam pesan singkatnya, Senin (8/4/2024).

Berdasarkan video yang dikirim kepada Kompas.com, terlihat petugas tengah menyusuri jalan tol hingga akhirnya menemukan tas berwarna hitam di KM 183-200 Tol Cisumdawu.

Petugas kemudian menyeberangi jalan yang dilewati kendaraan cepat tersebut, dan mengambil tas yang berada di tengah jalan, dan mengembalikannya kepada pemiliknya.

"Dan alhamdulillah atas bantuan petugas akhirnya tas bisa ditemukan di sekitar bahu jalan dalam kondisi utuh, Minggu (7/4/2024) malam." kata Jules.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com