Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Setia Negara Bawa Puluhan Penumpang Kecelakaan di Tol Cipali, Sopir Ngebut

Kompas.com - 10/04/2024, 21:16 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Bus Setia Negara jurusan Jakarta-Kuningan-Cirebon mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 98 A, tepatnya di wilayah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (10/4/2024), pukul 17.00 WIB.

Kejadian itu membuat puluhan penumpang luka-luka dan ada yang tak sadarkan diri. Seluruh korban sudah dibawa ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

Baca juga: Ketika Tak Satu Pun Ponsel 9 Penumpang Gran Max Bisa Dihubungi...

Pantauan di sekitar lokasi kejadian pukul 19.00 WIB, bus yang sebelumnya menghalangi ruas jalan tol, sudah berhasil dipindahkan.

Baca juga: Ditinggal Suami di Pelabuhan Bakauheni, Rita: Saya Bingung Saking Banyaknya Kendaraan di Kapal

Namun, puluhan penumpang terlihat terlantar di bahu jalan tol hingga dua jam lamanya.

"Tadi kejadian sekitar jam lima sore. Kondisi jalan memang padat merayap terus baru turun hujan. Terus tiba-tiba di lokasi kejadian, sopir seperti banting setir dan terguling," kata salah satu penumpang, Darman, di lokasi.

Pria yang hendak mudik ke Cirebon itu menyebut, sejak awal perjalanan dari Jakarta, supir PO bus Setia Negara sudah melajukan busnya dengan kecepatan tinggi.

"Dari awal jalan sudah ngebut, enggak tahu kenapa tiba-tiba di lokasi kejadian banting setir, langsung kebalik aja," ujarnya.

Penumpang lainnya, Siti Farida, mengatakan dia sempat membuat status Whatsapp terkait kecepatan bus PO Setia Negara melaju di jalan tol.

"80 sama 90 km/jam ini, dari awal sudah ngebut. Tadi dilihat lewat aplikasi, dibuat 15 sampai 20 menit sebelum kecelakaan," ucapnya.

"Posisi bus dalam kondisi penuh tadi, enggak tahu tadi yang dilarikan ke rumah sakit berapa banyak," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS Bus Setia Negara Ngebut Lalu Terbalik, Banyak Korban Luka, Tak Sadar, dan Terlantar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com