Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Kriminalitas, Polresta Cirebon Bentuk Tim Khusus Siaga Tindak di Jalur Mudik

Kompas.com - 11/04/2023, 20:07 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com – Polresta Cirebon Jawa Barat membentuk tim khusus siaga tindak jalur mudik 2023. Tim gabungan, yang terdiri dari Reskrim, Narkoba, Dalmas dan lainnya ini disebar di sepanjang jalur mudik baik arteri pantura dan tol.

Tim khusus dibentuk untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas di jalur-jalur potensi rawan, salah satunya jalur yang minim Penerangan Jalan Umum (PJU).

Pantauan Kompas.com, pada Selasa (11/4/2023) petang, kondisi jalur mudik di perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Indramayu, gelap.

Baca juga: Arus Mudik Diprediksi Mulai Ramai pada 18 April, Pemudik Diimbau Tak Berhenti di Bahu Jalan Tol Cipali

Beberapa PJU di kawasan gerbang pintu masuknya Cirebon ini, tampak mati.

Kondisi PJU yang mati ini memanjang dari perbatasan hingga sekitar kawasan bunder, Kecamatan Susukan, dan Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Selain gelap karena minimnya penerangan, kawasan ini dikenal dengan istilah “towang”, yakni jalan raya yang di sisi kanan kirinya tak ada bangunan rumah, melainkan hanya area persawahan dan perkebunan.

Selain membahayakan saat berkendara, kondisi jalan gelap dan sepi, juga membahayakan para pengguna jalan terhadap potensi terjadinya tindakan kriminalitas.

Mengantisipasi hal itu, Kapolresta Cirebon, Kombespol Arif Budiman, telah membentuk tim khusus siaga tindak untuk antisipasi tindakan kriminalitas selama arus mudik dan balik 2023 berlangsung.

Baca juga: Alami Peningkatan, Arus Mudik di Terminal Jombor Sleman Didominasi Mahasiswa

Seluruh tim tersebut, dibekali dengan senjata lengkap agar dapat langsung bertindak.

“Tim tindak ini dimaksudkan, menjadi tim yang akan melakukan penindakan terhadap seluruh gangguan dan ancaman terhadap masyarakat dan juga seluruh pemudik yang melintas Kabupaten Cirebon. Saya ingin memastikan seluruh gelaran aman,” kata Arif, Senin (10/4/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com