Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Prabowo, Ribuan Warga Majalengka Serahkan Hasil Bumi ke Rumah Dedi Mulyadi

Kompas.com - 03/02/2024, 16:08 WIB
Farida Farhan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUBANG, KOMPAS.com - Ribuan warga Majalengka membuat heboh Lembur Pakuan, rumah Dedi Mulyadi, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, di Subang, Jawa Barat.

Mereka sengaja datang untuk memberikan hasil bumi kepada Dedi Mulyadi sebagai bentuk dukungan pada Prabowo Subianto.

Warga yang berduyun-duyun sejak Sabtu (3/2/2024) pagi itu membawa petai, nanas, kelapa, beras hingga ayam hidup yang merupakan hasil bumi dari peternakan dan pertanian warga.

Baca juga: Dedi Mulyadi Klaim Masyarakat Desa Ingin Pilpres Satu Putaran

Tokoh masyarakat Babakankareo, Engkos Baskara mengatakan, mereka yang ikut berasal dari tiga desa yakni Desa Rajagaluh, Desa Pajajar, dan Desa Babakankareo.

"Ini bentuk syukur kita setelah panen menemui Raja Sunda (KDM). Karena kita sering melihat Kang Dedi setiap hari menerima banyak tamu jadi sedikitnya kita mau istilahnya 'seba' bawa ini semua," ucap Engkos.

Sejumlah hasil bumi tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk menambah suguhan kepada puluhan ribu warga yang setiap hari menemui KDM di Lembur Pakuan.

"Bukan nyumbang, karena Kang Dedi mah tidak perlu disumbang. Tapi ini bentuk kepedulian dan cinta kami warga Majalengka pada Kang Dedi dan Pak Prabowo Subianto," ujarnya.

Menurutnya dukungan pada Prabowo didasari oleh kesamaan dengan Dedi Mulyadi. Sebab Prabowo dan KDM dinilainya sebagai sosok yang sama-sama ikhlas dan mencintai rakyat.

"Kita akan mengikuti pilihan Kang Dedi, apalagi bapak gemoy orangnya sama ikhlas seperti Kang Dedi," katanya.

Dedi Mulyadi pun berterima kasih atas dukungan spontan yang diberikan oleh  warga tersebut. Terlebih, saat ini setiap hari sedikitnya 10.000 warga datang bertamu ke Lembur Pakuan.

"Sampai sekarang terhitung sudah lebih dari 120.000 warga datang ke Lembur Pakuan, mayoritas ibu-ibu. Dan, setiap hari minimal saya harus menyiapkan 20.000 timbel untuk makan warga," ucap Dedi Mulyadi.

Baca juga: Prabowo: Luar Biasa Militan Ibu-ibu Jabar Binaan Kang Dedi Mulyadi

Nantinya, kata Dedi, hasil bumi tersebut akan diolah dan disuguhkan untuk para tamu yang datang ke Lembur Pakuan. Sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ia akan terus menceritakan tentang Prabowo dan Partai Gerindra.

"Terima kasih, hatur nuhun, untuk semuanya yang datang jauh-jauh ke Lembur Pakuan. Semoga keikhlasan ini akan mengantarkan kemuliaan bagi kita dipimpin oleh Pak Prabowo Subianto," ucap Dedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com